LSM GMBI Dukung Pemilu 2024 Aman, Tertib dan Kondusif

LSM GMBI Dukung Pemilu 2024 Aman, Tertib dan Kondusif
LSM GMBI Dukung Pemilu 2024 Aman, Tertib dan Kondusif
Majalahglobal.com, Gresik – Pemilu legislatif dan pemilu presiden sudah semakin dekat,sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM GMBI) yang Independence.

LSM GMBI Mendeklarasikan Dukungan Pemilu Aman, Tertib, dan kondusif sehingga Pesta Demokrasi Pemilu 2024 Sukses terselenggara dengan baik.

Pemilu 2024 di Indonesia akan menjadi momentum penting bagi bangsa ini untuk menentukan arah dan masa depannya. Pemilu 2024 juga akan menjadi ajang kompetisi sehat antara berbagai partai politik, calon presiden, calon wakil presiden, calon legislatif, dan calon kepala daerah. Namun, di tengah persaingan yang sengit, penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan dalam berdemokrasi.

Ketua Wilter LSM GMBI Jawa Timur, Sugeng menuturkan, Jawa Timur ini kan jadi tolak ukur nasional sehingga dalam hal politik dijadikan sasaran perebutan suara, maka kita harus bersama sama menjaga agar dalam tahapan tahapan dan pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan lancar, damai aman dan kondusif ditengah perbedaan pilihan politik.

“Seluruh pihak harus peka dan sigap untuk mengatasi indikasi akan kerawanan-kerawanan di dalam penyelenggaraan pemilu yang nantinya akan dapat mengganggu jalannya tahapan pemilu,” katanya.

Baca Juga :  Eks Kades di Simalungun Korupsi Dana Desa Rp 337 Juta untuk Foya-foya

Oleh karena itu, penyelenggara pemilu, pemerintah, peserta pemilu, media, masyarakat khususnya kami GMBI dan aparat keamanan harus bergerak simultan untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang damai.

“Penyelenggara pemilu yang berintegritas, sehingga bisa mengatasi berbagai kekurangan dalam aspek pengaturan melalui berbagai langkah progresif. Kemudian, peserta pemilu yang kompetitif, bukan saling membenarkan perilaku melanggar, tetapi saling mengawasi. Sebab, pengawasan paling efektif adalah kontrol sesama peserta pemilu,” jelasnya.

Kunjungan Kepolisian Polda Jatim melalui Satuan Intelkam Bripka Hendry Nurdiansyah, Briptu Septian, Briptu Novaldi, ke lapisan Masyarakat Bawah membuat Ketua Wilter Jawa Timur, Sugeng , Ketua Distrik LSM GMBI, Moh Hudin), KSM Benjeng, Abdul Khodir dan anggota LSM GMBI di wilayah Gresik melakukan dukungan dan deklarasi.

Di hadapan Intelkam Polda Jatim, seluruh Jajaran LSM GMBI mendeklarasikan dukungan nya menciptakan pemilu 2024 Aman, tertib dan kondusif.

Menurut Ketua Distrik LSM GMBI GRESIK, Moh Hudin menambahkan, jaga dan ciptakan keamanan, ketertiban serta kondusifitas pileg dan pilpres pada pemilu 2024 adalah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai warga NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Baca Juga :  GMNI Malang Desak DPR RI Segera Mengesahkan RUU PPRT

Tetapi pada pemilu 2024 ini Lembaga Swadaya Masyarakat GMBI Jawa Timur secara Umum ( luas) dan LSM GMBI distrik Gresik secara khusus tetap menjaga pesta demokrasi di Republik ini berjalan dengan aman dan lancar.

Hadirnya POLRI dalam mensukseskan Pemilu 2024 aman kondusif dengan berbagai kegiatan pemantauan dan pengawasan kerawanan konflik menurut Ketua Distrik LSM GMBI GRESIK Moh. Hudin sangat baik dan patut di apresiasi sehingga tingkat kerawanan dapat di cegah serta dapat dilakukan pemulihan situasi aman dengan cepat. (Muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *