Klarifikasi Ketua Asosiasi Spesd Kawasi-Kupal Di Duga Melakukan Pungli

Klarifikasi Ketua Asosiasi Spesd Kawasi-Kupal Di Duga Melakukan Pungli
Klarifikasi Ketua Asosiasi Spesd Kawasi-Kupal Di Duga Melakukan Pungli

Majalahglobal com, Halmahera Selatan – Ketua Asosiasi Spesd Kaka YOPY, Mengatakan terkait dengan media yang mengatakan bahwa Asosiasi speed kawasi-Kupal Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, melakukan pungli, Bahwa itu tidak betul. Karna dalam poin kesepakatan bersama dia antar Anggota dan pengurus Asosiasi speed kawasi, dalam poin kesepakatan bersama, bawah pemotongan 350.000 per speed di setiap jadwal leguler, dan tidak lebih dari itu, Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, Senin (23/10/2023).

Klarifikasi Ketua Asosiasi Spesd Kawasi-Kupal Di Duga Melakukan Pungli
Klarifikasi Ketua Asosiasi Spesd Kawasi-Kupal Di Duga Melakukan Pungli

dan itu di peruntukkan, untuk diantarnya:
1. Insentif 5 pengurus
2. Belanja buku tiket
3. Biaya tamu jika ada
4. Pinjaman ke anggota ketika di butuhkan
5. Sumbangan orang sakit dan sumbangan duka
6. Biaya dinas
7. Biaya ATK
8. Setoran ke jasaraharja dan satu bulan terhitung jiwa penumpang kurang lebih 2.080 penumpang dan di kalikan 2000 per orang.
9. Asosia speed kawasi harus mempersiapkan diri ketika ada speed atau kendaraan laut lainya ketika emergenci di perairan kawasi.
10. Biaya rapat pengurus dan anggota.

Baca Juga :  Diskopukmperindag Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Olahan Tape

Asosiasi speed boat kawasi pada awal sampai sekarang berdiri sendiri, dan beranggota aslih kawasi(28 anggota dan sudah termasuk pengurus). Yang di lakukan oleh kami para pengusaha speed boat aslih kawasi dari awal tidak ada loket tiket sampai punya loket tiket dan ruang tunggu, dan tidak ada sama sekali pelabuhan Sandar seperti pelabuhan semut atau pelabuhan speed lainya. Semua di lakukan karna pengusaha speed boat Kawasi di bentuk karna pemberdayaan masyarakat aslih kawasi yg berdampak negatif langsung dengan objek favital industri yang ada di Desa kawasi,” Ungkapnya.

Lanjut, Asosiasi speed kawasi berhubungan dengan operasional speed boat, membutuhkan biaya yg besar dalam kas Asosiasi kalo Asosiasi speed boat kawasi sebuah organisasi yg tidak mempunyai dana kas maka operasional speed boat tidak berjalan dengan lancar.

Jadi di dalam Asosiasi speed kawasi tidak ada pungli. Semua di lakukan atas kesepakatan bersama, antara anggota Dan pengurus Asosiasi speed kawasi.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Koalisi Mojokerto Bersatu Komunikasi dengan Gus Barra

Asosiasi speed kawasi sangat membutuhkan pelabuhan semut atau pelabuhan speed agar semua Armada speed yang ada di dalam Asosiasi speed kawasi bisa mendapat fasilitasi dermaga yg baik dan memuaskan para speed dan penumpang untuk operasional Asosiasi speed boat di desa kawasi. (Tutupnya) Kaka YOPY..(MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *