Gibran Rakabuming Raka Resmi Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Gibran Rakabuming Raka Resmi Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo Subianto
Gibran Rakabuming Raka Resmi Ditunjuk Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Jakarta, majalah global.com – Bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto mengumumkan sendiri bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang akan mendampinginya sebagai di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Prabowo menyebut, nama Gibran Rakabuming Raka yang akan menjadi calon wakil presiden dari dirinya. Keputusan tersebut telah disepakati secara aklamasi oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kita sudah sepakat mengusung saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo di Rumah Kertanegara Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Prabowo mengatakan, keputusan itu diambil usai rapat bersama seluruh ketua umum KIM. Menurut dia, tidak ada sengketa dari keputusan tersebut karena diputuskan secara aklamasi.

Baca Juga :  Momen Tasyakuran Hari Bhayangkara ke-78, Kapolsek Dlanggu Terima Kado Penghargaan dari Camat

“Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus untuk Indonesia maju,” tegas Prabowo.

Pantauan di Rumah Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pukul 19.34 WIB, seluruh ketua umum dari KIM sudah tiba.

Diawali oleh Prabowo pada pukul 4 sore, kemudian dilanjutkan oleh para ketua umum partai politik KIM lain, seperti Anis Matta dari Partai Gelora, Yusril Ihza Mahendra dari Partai Bulan Bintang (PBB), Ahmad Ridha Sabana dari Partai Garuda dan perwakilan dari Partai Prima.

Kemudian hadir juga Airlangga dari Partai Golkar, Zulkifli Hasan dari PAN, dan Agus Harimurti Yudhoyono dari Partai Demokrat. Rapat para elite parpol KIM tersebut membahas sosok cawapres pendamping Prabowo Subianto.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *