Wali Kota Ning Ita Raih Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Wali Kota Ning Ita Raih Lencana Jer Basuki Mawa Beya
Khofifah saat memasangkan lencana kepada Ning Ita
Majalahglobal.com, Surabaya – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Ning Ita) meraih penghargaaan lencana tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas dalam ASN Achievement Awards 2023 Kategori Kepala Daerah Peringkat Terbaik dengan Predikat Pengembangan Kompetensi Inspiratif.
Wali Kota Ning Ita Raih Lencana Jer Basuki Mawa Beya
Khofifah saat bersalaman dengan Ning Ita

Lencana tersebut disematkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (12/10/2023) pagi.

 

Pasca pemberian penghargaan, Gubernur Khofifah sebagai inspektur upacara juga menyampaikan amanatnya.

Wali Kota Ning Ita Raih Lencana Jer Basuki Mawa Beya
Wali Kota Ning Ita Raih Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Pihaknya mengajak segenap warga Jawa Timur untuk merenungkan kembali moto yang tertera dalam lambang kebanggaan provinsi Jatim, Jer Basuki Mawa Beya.

 

“(Ini) Bermakna bahwa setiap keberhasilan, kebaghagiaan, dan kesuksesan dalam hidup berawal dan membutuhkan pengorbanan kerja keras, berbagai upaya serius dan harus diperjuangkan secara saksama untuk meraihnya,” ujar Khofifah.

Baca Juga :  TNI Polri Kawal Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Dari PPK Menuju Ke PPS Desa Se-Kecamatan Dlanggu
Wali Kota Ning Ita Raih Lencana Jer Basuki Mawa Beya
Ning Ita

Lebih lanjut, pepatah Jawa Timur tersebut memiliki kesamaan dengan pepatah Bahasa Arab, Man Jadda wa Jadda. Dimana keduanya dalam manajemen modern, dapat diartikan kerja dengan fokus penuh ketekunan, ketelitian, dan profesionalitas, tidak mudah menyerah teruslah berjuang, karena keberhasilan selaras dengan usaha.

 

“Kerja adalah aktivitas azasi dan fundamental yang harus dilakukan oleh manusia. Tidak hanya untuk mendapatkan kebahagian, oeberhasilan dan kesuksesan, namun kerja adalah sesuatu yg harus dilakukan manusia untuk dapat mempertahankan kehidupan,” lanjut Khofifah.

 

Sebagai informasi, ASN Achievement Awards 2023 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jatim. Penghargaan yang sudah kali ketiga digelar ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang serius mengembangkan kompetensi ASN di wilayahnya.

Baca Juga :  Kenalkan Profesi Kepala Daerah, Bupati Ikfina Terima Kunjungan RA Perwanida Ngoro

 

Selain Wali kota Mojokerto, sejumlah kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut yaitu Bupati Jember dan Bupati Banyuwangi. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *