Kodim 0815/Mojokerto Cek Alsintan

Kodim 0815/Mojokerto Cek Alsintan
Kodim 0815/Mojokerto Cek Alsintan

Mojokerto, majalah global.com – Kodim 0815/Mojokerto melalui Staf Logistik melaksanakan pengecekan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di seluruh Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto.

Kodim 0815/Mojokerto Cek Alsintan
Kodim 0815/Mojokerto Cek Alsintan

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Senin (09/10) hingga Selasa (10/10) tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan alat mesin pertanian dapat digunakan secara optimal.

Kodim 0815/Mojokerto Cek Alsintan
Kodim 0815/Mojokerto Cek Alsintan

Dandim 0815/Mojokerto melalui Pasi Log Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Budiyono, menjelaskan, hal (pengecekan Alsintan) itu dilakukan untuk memastikan kesiapan alat yang dimiliki jajaran koramil dalam mendukung aktifitas pertanian di wilayah.

“Ini merupakan bentuk komitmen Pangdam V/Brawijaya dalam wujud mendukung Ketahanan Pangan secara nasional dengan memberikan perhatian khusus terhadap alat mesin pertanian yang ada di Satuan Teritorial”, jelasnya.

Baca Juga :  Polres Probolinggo Tetapkan Tersangka Oknum Guru Ngaji yang Rudapaksa Muridnya Hingga Hamil

Berdasarkan hasil pemeriksaan di masing–masing koramil, lanjutnya, alat mesin pertanian yang dimiliki pada umumnya dalan kondisi baik. “Melalui data yang telah kami himpun, saat musim kemarau seperti yang kita alami sekarang, mesin pompa air menjadi mesin andalan dalam mendukung suplai air ke lahan pertanian”, pungkasnya.

Ia menambahkan, adapun hasil pemeriksaaan sebanyak 59 unit alat mesin pertanian terdiri dari Traktor (roda 4) 3 unit, Traktor (roda 2) 12 unit, Pompa Air 22 unit, Mini Excafator 1 unit, dan Rice Transplanter 21 unit.

Pantauan di lokasi, tampak Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf. M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., beserta para Perwira Staf dan Danramil jajaran tampak ikut hadir melaksanakan kegiatan pengecekan, didampingi Anggota Staf Ter Kodim 0815.(Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *