Jadi Tuan Rumah Renang, Pemdes Leminggir Promosikan Taman Wisata Long Storage

Jadi Tuan Rumah Renang, Pemdes Leminggir Promosikan Taman Wisata Long Storage
Foto bersama di Taman Wisata Long Storage Desa Leminggir
Majalahglobal.com, Mojokerto – Pemerintah Desa (Pemdes) Leminggir menjadi tuan rumah cabang olahraga renang Porprov Jatim VIII Tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut, Pemdes Leminggir mempromosikan Taman Wisata Long Storage yang mempunyai pemandangan waduk, gazebo dan makanan khas Mojokerto yakni sambal wader.
Jadi Tuan Rumah Renang, Pemdes Leminggir Promosikan Taman Wisata Long Storage
Kepala Desa Leminggir Dampingi Bupati Mojokerto dan jajarannya menyantap sambal wader di Taman Wisata Long Storage Desa Leminggir
Kepala Desa Leminggir, H. Khusaeni, S.H. menerangkan, Taman Wisata Long Storage Desa Leminggir dibangun pada tahun 2021. Pengajuannya saat itu di tahun 2020 setelah pembangunan Pendopo Kantor Desa Leminggir
“Waktu kesini, Kabag Pembangunan Kabupaten Mojokerto yang saat itu dijabat oleh Pak Rinaldi Rizal Sabirin melihat adanya waduk. Saat itu beliaunya menyampaikan kalau bisa Desa Leminggir ini mempunyai tempat wisata,” ungkap Kepala Desa Leminggir, Rabu (20/9/2023) di Kantor Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.
Jadi Tuan Rumah Renang, Pemdes Leminggir Promosikan Taman Wisata Long Storage
Tempat Pertandingan Renang Porprov Jatim VIII Tahun 2023
Setelah mendapat saran tersebut, lanjutnya, pihaknya mengajukan pembangunan Taman Wisata Long Storage Desa Leminggir.
“Alhamdulillah di tahun 2021, Pemerintah Desa Leminggir mendapatkan BK Desa Rp 800 juta untuk pembangunan Taman Wisata Long Storage Desa Leminggir. Setelah kita bekerjasama dengan kafe yang ada di Desa Leminggir, kita membuat tempat wisata Desa Leminggir terus berkembang,” jelas Kepala Desa Leminggir.
Lebih lanjut dikatakannya, selain menyediakan aneka makanan dan minuman menarik, pihaknya terkadang juga mengadakan live music di Taman Wisata Long Storage Desa Leminggir untuk menarik wisatawan luar daerah.
“Biasanya makanan yang digemari adalah pecel Madiun, sambal wader, sambal mujair, bakso dan rawon. Selain itu juga tersedia aneka jus dan minuman anak-anak,” terang Kepala Desa Leminggir.
Jadi Tuan Rumah Renang, Pemdes Leminggir Promosikan Taman Wisata Long Storage
Kepala Desa Leminggir (kaos biru) saat foto bersama atlet renang Porprov Jatim VIII Tahun 2023
Pihaknya sangat mengapresiasi adanya Porprov Jatim VIII Tahun 2023. Apalagi Desa Leminggir menjadi tuan rumah cabang olahraga renang.
“Masyarakat Desa Leminggir sangat antusias dengan adanya kegiatan Porprov. Kemarin banyak sekali penontonnya baik dari warga sendiri maupun dari daerah lain. Memang kemarin ada survei dari KONI Provinsi Jatim mengenai kegiatan renang di Desa Leminggir. Kemudian sudah disetujui Desa Leminggir menjadi tuan rumah cabang olahraga renang,” kata Kepala Desa Leminggir.
“Semoga Desa Leminggir bisa menjadi tuan rumah cabang olahraga renang lagi di lain hari. Dan semoga atlet renang Kabupaten Mojokerto bisa rutin latihan renang di Desa Leminggir,” tambah Kepala Desa Leminggir. (Jay/Adv)
Baca Juga :  Diskopukmperindag Kota Mojokerto Gelar Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *