Pemdes Leminggir Bangun Gapura Kantor Desa Leminggir

Pemdes Leminggir Bangun Gapura Kantor Desa Leminggir
Kepala Desa Leminggir, H. Khusaeni, S.H.
Majalahglobal.com, Mojokerto – Pemerintah Desa (Pemdes) Leminggir mendapatkan Bantuan Keuangan (BK) Desa Tahun 2023. Bantuan tersebut digunakan untuk membangun Gapura Kantor Desa Leminggir.
Pemdes Leminggir Bangun Gapura Kantor Desa Leminggir
Kemegahan Gapura Kantor Desa Leminggir
Kepala Desa Leminggir, H. Khusaeni, S.H. menerangkan, proses awalnya, pihaknya berpendapat kalau mencari BK Desa murni dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto kadang merasakan kesulitan.
“Alhamdulillah kebetulan Desa Leminggir ini ada kedekatan dengan Anggota DPRD kabupaten Mojokerto dari Fraksi PDIP, H. Hartono. Abah Hartono memang sudah sejak lama dekat dengan masyarakat Desa Leminggir,” ungkap H. Khusaeni, Selasa (12/9/2023) di Kantor Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.
Pemdes Leminggir Bangun Gapura Kantor Desa Leminggir
Papan Proyek Pembangunan Kantor Desa Leminggir
Pihaknya di tahun kemarin mengajukan proposal pembangunan Gapura ke H. Hartono senilai Rp. 200 juta.
“Alhamdulillah di tahun 2023 ini sudah diakomodir melalui Dana Pokir Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, H. Hartono,” jelas H. Khusaeni.
Pemdes Leminggir Bangun Gapura Kantor Desa Leminggir
Kepala Desa Leminggir saat mengawasi Pembangunan Gapura beberapa waktu yang lalu
Masih kata Khusaeni, Pembangunan Gapura dimulai sejak Bulan Juni 2023 dan selesai pada Bulan Agustus 2023.
“Pekerjaan itu kita laksanakan secara profesional dan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Bahkan pembangunan Gapura tersebut dilaksanakan oleh tenaga ahli. Kami tidak mau Gapura Kantor Desa Leminggir dikerjakan secara asal-asalan,” tegas H. Khusaeni.
Lebih lanjut dikatakannya, jadi pelaksanaan pembangunannya benar-benar diawasi dan diperhatikan.
“Jangan sampai nanti setelah pelaksanaan terjadi kesalahan-kesalahan atau kurang bagus. Pembangunan Gapura Kantor Desa Leminggir sangat istimewa karena sudah diapresiasi oleh beberapa pejabat yang pernah datang ke Leminggir,” terang H. Khusaeni.
Lebih jauh dikatakannya, terkait papan proyek sejak awal pembangunan hingga saat ini masih terpasang dengan kokoh.
“Papan proyek itu adalah bentuk dari kesungguhan kita melaksanakan kegiatan pembangunan yang bersumber dari anggaran Pemerintah. Pemerintah Desa harus bertanggung jawab atas apa yang telah diamanahkan kepada Desa. Papan Proyek juga berfungsi agar masyarakat mengerti berapa anggarannya, berapa lama pengerjaannya dan kualitas bangunan yang dihasilkan seperti apa,” papar H. Khusaeni. (Jay/Adv)
Baca Juga :  Grup Sholawat Al Haddad Djawa Dwipa Iringi Doa Bersama di Makam Banjarsari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *