Ketua IWO Tanjab Timur : Perangi Berita Hoaxs dan Edukasi Publik Pemilu 2024 Kondusif

Ketua IWO Tanjab Timur : Perangi Berita Hoaxs dan Edukasi Publik Pemilu 2024 Kondusif
Ketua IWO Tanjab Timur : Perangi Berita Hoaxs dan Edukasi Publik Pemilu 2024 Kondusif

Jambi, majalah global.com – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur). Jum’at sore 4 Agustus 2023 menerima Kunjungan Jajaran Anggota Polda Jambi.

Ketua IWO Tanjab Timur : Perangi Berita Hoaxs dan Edukasi Publik Pemilu 2024 Kondusif
Ketua IWO Tanjab Timur : Perangi Berita Hoaxs dan Edukasi Publik Pemilu 2024 Kondusif

Atas perintah Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Direktorat Intelkam Polda Jambi, kami Subdit Keamanan Khusus Polda Jambi bersilaturahmi di Sekretariat Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online ( PD IWO ) Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi.

Rombongan Subdit Keamanan Khusus Polda Jambi dipimpin AKP Oka Kanit Subdit Keamanan khusus Intelkam Polda Jambi menyampaikan dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak turut serta berperan memeranggi berita Hoaks. Kedatangan jajaran Polda Jambi ini disambut hangat Ketua PD IWO Tanjab Timur Akhmad Sulian Firdaus didampingi Wakli I Ridwan, Sekretaris Rudiansyah, Bendahara Ramzi dan Bidang Kaderisasi Hadisu bertempat di Sekretariat PD IWO, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muarasabak Barat, perkantoran Bukit Menderang Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Pertemuan dalam nuansa keakraban yang penuh makna itu, Ia berharap Jajaran IWO Tanjab Timur dapat memberikan informasi kepada Publik dan mengedukasi seputar Pemilu 2024. Ia juga berharap IWO dapat berperan menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu 2024 mendatang.

” Saat ini masih banyak bermunculan Info – Info di Media Sosial seputaran Pemilu ini yang tidak sesuai faktanya, Kami harapkan kedepan Jajaran IWO Tanjab Timur dapat berperan aktif meluruskan dan mengedukasi Publik melalui Karyanya. Sehingga situasi Kamtibmas di Pemilu 2024 ini dapat Kondusif ,” ungkapnya.

Baca Juga :  Diduga Pertambangan Emas Ilegal Di Kecamatan Rimbo Bujang Kebal Hukum

Pada Pemilu 2024 mendatang, beda pilihan biasa, namun tetapi jangan sampai memutuskan tali silaturahim, apalagi sampai membuat kegaduhan. ” Pada Tahun Politik ini, Saya harapkan gunakanlah Media Sosial dengan bijak dan sebaik – baiknya, bertata bahasalah yang sopan dan santun. Dan pilih pemimpin sesuai hati nurani ,” Pesannya.

Apalagi, lanjutnya menyampaikan informasi yang tidak benar atau tidak sesuai faktanya, hal itu dapat terjerat hukum. “Intinya, siapapun yang menjadi Pemimpin nantinya, itulah pemimpin Kita semua,” Ucapnya.

Ketua PD IWO Tanjab Timur Akhmad pada kesempatan itu mengapresiasi kedatangan Jajaran Polda Jambi tersebut. Guna terciptanya suasana Pilkada yang Damai, Aman dan Tentram, Jajaran IWO akan bersinergi bersama jajaran Polri dalam memerangi berita Hoaks. Dan mendukung langkah- langkah yang dijalankan oleh Polda Jambi.

” Berdasarkan UU Pers dan Kode Etik Jurnalis, setiap Jurnalis dituntut menyajikan berita sesuai fakta dan berimbang, itulah pedoman yang kami jaga ,” jelas Akhmad.

Dalam Pemilu ini, Kami internal IWO akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat berperan menjaga situasi politik damai pada Pemilu 2024 mendatang. “Kami IWO menghimbau kepada Masyarakat agar dapat mengunakan Media Sosial dengan bijaksana, dan jangan mudah terprovokasi dengan Info – Info yang belum diketahui kebenaran nya. Supaya Pemilu ini dapat berlangsung dengan damai ,” terangnya.

Baca Juga :  Rapat Pleno Hasil Suara Pemilu di Kecamatan Maro Sebo Ulu Dimulai

Menjadi rumah wartawan, IWO telah dan akan hadir di 9 kabupaten/kota dengan 8 Pengurus Daerah (PD) sebagai kado ulang tahun IWO ke 11 Tahun.

6 tahun hadir di Jambi, IWO Kabupaten Tanjab Timur turut ikut berkontribusi memerangi hoax, mengedukasi publik, meningkatkan kompetensi wartawan hingga kepedulian dan aksi sosial. Kini, berbagai program telah dirancang untuk meningkatkan kompetensi wartawan di Jambi, dan tetap berkontribusi untuk negeri, sebagaimana Amanat disampaikan Ketua PW IWO Jambi Erwin Majam.

Lap: Hamdi Zakaria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *