Kesan Para Awak Media Coba Moda Transportasi LRT

Kesan Para Awak Media Coba Moda Transportasi LRT
Kesan Para Awak Media Coba Moda Transportasi LRT

Jakarta, majalah global.com – Nadya, jurnalis dari kumparan.com yang turut serta dalam perjalanan tersebut, mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan pertamanya naik LRT secara langsung.

Kesan Para Awak Media Coba Moda Transportasi LRT
Kesan Para Awak Media Coba Moda Transportasi LRT

Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah awak media untuk bersama-sama mencoba Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) pada Kamis, 3 Agustus 2023. Presiden beserta rombongan melakukan perjalanan dari Stasiun Harjamukti, Depok menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.

Nadya, jurnalis dari kumparan.com yang turut serta dalam perjalanan tersebut, mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan pertamanya naik LRT secara langsung. Meski deg-degan, tetapi Nadya tetap antusias untuk mencoba moda transportasi tersebut bersama Presiden Jokowi.

“Perasaannya agak deg-degan juga ya karena baru pertama kali naik LRT apalagi ini kan proyek yang sudah lama digagas oleh pemerintah jadi excited sih mau nyobain langsung,” kata Nadya.

Baca Juga :  Bisa ke Faskes Tingkat Pertama, BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Berobat Petugas Pemilu yang Sakit

Senada, jurnalis dari Bisnis Indonesia, Akbar juga mengaku senang bisa menjajal moda transportasi yang sudah ia nanti sejak lama. Menurutnya, infrastruktur LRT ini akan menjadi transportasi alternatif yang dapat membantu mobilitas masyarakat di sekitar Jakarta.

“Tentunya ini jadi alternatif buat kita juga ya karena kalau misalnya dari sini ke Jakarta, ibu kota, biasanya makan waktu 1-1,5 jam, bahkan kadang-kadang bisa 2 jam juga. Tapi kemarin baca-baca kalau misalnya dengan LRT kita kan bisa 37 menit ya, itu memangkas waktu juga. Jadi cukup membantu kami juga nih yang dari luar kota,” ujar Akbar.

Sementara itu, penggagas komunitas Bike To Work, Toto Sugito yang turut dalam perjalanan tersebut juga meyakini LRT akan menjadi alternatif moda transportasi yang dapat mengurangi kemacetan baik di jalan tol Jagorawi maupun di dalam kota. Toto pun mengajak masyarakat untuk turut mendukung hal tersebut dengan beralih menggunakan transportasi publik LRT.

Baca Juga :  Dubes China Berikan Ucapan Semangat Kepada Prabowo di Kertanegara

“Ayo saudara-saudara, bapak-bapak, ibu-ibu kita mendukung transportasi massal ini yang modern dan insyaallah sih pasti aman, nyaman, tepat waktu. Kita bisa lebih efektif, efisien dalam bekerja karena tidak terkendala dengan waktu di jalan,” ucapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *