Penuhi Kebutuhan, Pemdes Kusubibi Lanjutkan Pengadaan Pipa Karet Air Bersih Gunakan DD

Penuhi Kebutuhan, Pemdes Kusubibi Lanjutkan Pengadaan Pipa Karet Air Bersih Gunakan DD
Penuhi Kebutuhan, Pemdes Kusubibi Lanjutkan Pengadaan Pipa Karet Air Bersih Gunakan DD

Majalahglobal.com, Halsel – Dalam rangka memenuhi kebutuhan Warga Masyarakat dapat menikmati air bersih melalui musyawarah Desa dikesepakati untuk melanjutkan pengadaan pipa airboleh pemerintah Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Provinsi Maluku Utara.

 

Dengan terpenuhinya pengadaan pipa Air Bersih maka semua lapisan Masyarakat dapat menikmati Ari bersih nanti dalam keperluan sehari- hari, mengingat Desa Kusubibi berada di atas tanah penimbunan air laut sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan Air untuk diminum.

 

Hal ini terlihat dengan adanya gerak cepat yang dilakukan langsung oleh Kepala Desa Kusubibi Muhammad Abd FATAH untuk melanjutkan pengadaan pipa air bersih yang mengalami kerusakan selama 2 tahun berlalu.

 

“Pengadaan ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena kita tau bersama bahwa terjadinya kerusakan pipa air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga ketika ada kerusakan pipa air harus cepat ditindaklanjuti,” kata Muhammad. 16/6/2023.

Baca Juga :  Lunas Pajak, Kepala Desa Karangasem Raih Penghargaan

 

Muhammad mengungkapkan, kerusakan jaringan pipa tersebut pasca dirinya di nonaktifkan sementara dari jabatan Kepala Desa Kusubibi menyebabkan 2 (dua) tahun belakangan ini, masyarakat mengalami kesulitan air bersih.

 

“ selama 2 tahun belankangan ini pipa air yang berada di Desa Kusubibi rusak total sehingga mengakibatkan warga kesusahan air bersih,” ungkapnya.

 

“maka dari itu, Pemerintah Desa Kusubibi bersatu bersama masyarakat melanjutkan pengadaan pipa karet yang rusak mengunakan Dana Desa (DD) reguler tahap l tahun anggaran 2023 sebesar Rp.230.000.000 dan potensi Desa Rp.250.000.000. jumlah total pipa yang dibelanja sebesar Rp.480.000.000 juta.,” sambungnya.

 

Di sisi lain, Muhammad juga mengimbau agar masyarakat menggunakan dan menjaga dengan baik ketika semua pipa air yang rusak sudah diperbaiki nanti.

Baca Juga :  Lunas Pajak, Kades Nogosari Berkomitmen Sukseskan Pembangunan Secara Makro

 

“Kalau sudah tidak digunakan maka dimatikan mata kerannya, sehingga masyarakat yang lain juga bisa menggunakannya. Mari kita sama-sama menjaga jaringan pipa nanti apabila semuanya telah diperbaiki agar tidak lagi mengalami kerusakan, karena ini menjadi kebutuhan kita bersama,” harap Muhammad. (Asri/K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *