Pemdes Kusubibi Halsel Salurkan BLT DDS Tahap l ke Puluhan Warganya

Pemdes Kusubibi Halsel Salurkan BLT DDS Tahap l ke Puluhan Warganya
Pemdes Kusubibi Halsel Salurkan BLT DDS Tahap l ke Puluhan Warganya
Majalahglobal.com, Halsel – Pemerintah Desa Kusubibi Kecamatan Bacan Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Provinsi Maluku Utara. Telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I Tahun 2023 di Balai Kantor Desa Kusubibi.
Kepala Desa Kusubibi Muhammad ADB. FATAH dalam kesempatan itu menyampaikan, penyaluran BLT Dana Desa tersebut sudah sesuai dengan data Penerima bantuan berjumlah 24 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kamis, (15/6/2023).
Diketahui, penyaluran BLT Dana Desa tahap l pada tahun Anggaran 2023 itu, digelar di gedung kantor Desa Kusubibi dan diserahkan langsung oleh Kades Muhammad Abd FATAH dmserta Kaur keuwangannya Wajir CH Saleh dan disaksikan ke lima orang BPD setempat.
“Usai penyerahan BLT kepada 24 Kepala Keluarga. Kata Muhammad berdasarkan aturan baru, sasaran penerima BLT Dana Desa tahun 2023, yaitu KPM yang termasuk kategori miskin ekstrem dan bagi Warga yang kehilangan mata pencaharian, janda, Lanjut Usia (lansia), dan mempunyai anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis” jelas Muhammad.
“Untuk Nominal yang diterima sebesar Rp900.000, dengan rincian Rp300.000 setiap bulan untuk tiga bulan terhitung dari Januari hingga Maret 2023 untuk Tahap I,” Imbuhnya.
Muhammad berharap BLT Dana Desa tersebut bisa menjadi berkah dan meringànkan beban bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong miskin ekstrem.
Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa, penyaluran BLT Dana Desa 2023 dilakukan dalam tiga tahap, yaitu Tahap I, Januari-Maret, Tahap II, April-Juni, Tahap III, Juli-September, dan Tahap IV: Oktober-Desember. (Asri/K)
Baca Juga :  Astaga! Gegara Arisan Istri Pegawai Lapas Kls lll Labuha Bersimbah Darah Dianiaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *