HUT Kota Mojokerto, Ning Ita Hadirkan Pesta Seni Budaya Hingga Tumpeng Raksasa

HUT Kota Mojokerto, Ning Ita Hadirkan Pesta Seni Budaya Hingga Tumpeng Raksasa
HUT Kota Mojokerto, Ning Ita Hadirkan Pesta Seni Budaya Hingga Tumpeng Raksasa
Majalahglobal.com, Mojokerto – Upacara Peringatan HUT Kota Mojokerto ke -105, pada 20 Juni 2023 bakal dipusatkan di Alun – alun Kota Mojokerto.
Tak hanya itu, untuk membuat hal spesial, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto juga bakal mengadakan pesta rakyat yang menyediakan ratusan gerobak kuliner untuk makan gratis bagi masyarakat umum.
“Biasanya pelaksanaan Upacara  Hari Ulang Tahun Kota Mojokerto dilaksanakan di halaman Kantor Pemkot Mojokerto. Nah kali ini, Upacara HUT Kota Mojokerto ke – 105, saya laksanakan di Alun – alun Kota Mojokerto,” jelas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Sabtu (10/6/2023).
Lebih lanjut dikatakannya, khusus HUT Kota Mojokerto ke-105 ini setelah Upacara di Alun-alun, juga telah disediakan ratusan gerobak kuliner diperuntukkan bagi ribuan warga yang hadir untuk bisa sarapan gratis.
“Setelah upacara HUT Kota Mojokerto ke – 105, ratusan gerobak kuliner akan siap sedia di area Alun-alun Kota Mojokerto. Masyarakat bisa menikmati hidangan dari gerobak kuliner itu secara gratis,“ ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.
Sebagaimana diketahui, usai upacara peringatan HUT Kota Mojokerto ke – 105 nanti, Ning Ita bersama seluruh tamu VIP bakal berbaur dengan warga Kota Mojokerto untuk makan bersama dalam pesta rakyat.
Dan untuk menambah semarak saat penjamuan makan bersama, Pemerintah Kota Mojokerto mengundang penyanyi ternama asal Banyuwangi, Farel Prayoga yang akan menghibur masyarakat.
Dalam pesta rakyat tersebut, selain menyuguhkan pesta kuliner, juga suguhkan pesta seni budaya dan pesta tumpeng raksasa.
“Usai upacara saya dan seluruh tamu VIP akan makan bareng-bareng warga menikmati kuliner-kuliner yang kami sediakan, warga yang hadir bisa sarapan gratis bareng-bareng di Alun-alun Kota Mojokerto,” terang Ning Ita.
Lebih jauh dikatakannya, digelarnya pesta kuliner secara gratis untuk masyarakat umum ini bertujuan untuk ajang promosi sebagai daya tarik wisata kuliner di Kota Mojokerto.
“Kota Mojokerto ini merupakan kota perdagangan dan jasa, serta akan diwujudkan sebagai Kota Wisata. Tahun 2023 ini akan dibangun Wisata Bahari Majapahit yang bakal jadi salah satu ikon Kota Mojokerto.
Inilah yang akan menjadi kekuatan kita untuk menjadikan Kota Mojokerto lebih maju, miliki daya saing dan menjadikan masyarakat Kota Mojokerto yang hidupnya lebih sejahtera,” imbuhnya.
Sebagai informasi, rangkaian acara yang dipersiapkan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-105 Kota Mojokerto, diantaranya Ludruk Karya Budaya, Festival Tahu Tek, Festival Permainan Tradisional, Mojobangkit, Job Fair, Lomba Bakar Sate, Bulan Bung Karno, Mojokerto Shopping Festival, Mojokerto Bersholawat bersama Habib Syech, Jalan Santai. (Jay/Adv)
Baca Juga :  Wujudkan Polisi Baik dengan Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *