Iklan Rindahwati Iklan M. Agus Fauzan

Sinergitas TNI Polri dengan berboncengan Patroli Motor Antisipasi Kemacetan Arus Balik Mudik

Sinergitas TNI Polri dengan berboncengan Patroli Motor Antisipasi Kemacetan Arus Balik Mudik
Sinergitas TNI Polri dengan berboncengan Patroli Motor Antisipasi Kemacetan Arus Balik Mudik

Mojokerto Kota, majalah global.com – Terjunkan Tim Urai Polresta Mojokerto Bersama Kodim 0815 Mojokerto menggelar patroli gabungan Ops Ketupat Semeru 2023 dalam Rangka Arus Balik Lebaran 2023 di Kota Mojokerto, Minggu (30/04/2023).

Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E. mengungkapkan sebagai aparat keamanan, bahwa TNI-Polri mempunyai kewajiban dan tanggung Jawab yang sama dalam menciptakan kelancaran Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1444/2023 dan Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

“Kami jajaran Kodim 0815 Mojokerto bahwa TNI-Polri berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, semoga dengan kegiatan patroli gabungan ini situasi Kamtibmas akan tetap kondusif dan arus balik mudik lancar,” pungkas Letkol Inf Iqbal.

Baca Juga :  Hadiri Mini Lokakarya PKM Lespadangan, Koramil 0815/05 Gedeg Konsisten Penanganan Stunting

Dalam kesempatan ini Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H, S.I.K, M.T menyampaikan, kegiatan patroli gabungan TNI-Polri merupakan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas serta antisipasi kemacetan lalu lintas.

“Polresta Mojokerto sudah melakukan langkah antisipasi dengan membentuk tim urai untuk mengantisipasi peningkatan arus balik Lebaran 2023 khususnya dalam rangka libur panjang ini, mulai Sabtu-Minggu dan Senin. Kita prediksi bahwa Senin, tanggal 1 Mei 2023 karena hari libur akan terjadi peningkatan arus balik dari arah Surabaya atau dari arah Mojokerto, Nganjuk ke arah Surabaya,” Ucap Kapolresta Mojokerto.

“Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus memantau setiap perkembangan situasi serta menghimbau kepada para pemudik untuk tetap berhati-hati dan tetap waspada. Terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, apabila lelah silahkan berhenti di pos-pos yang telah disediakan,” Pesan AKBP Wiwit. (MK / FDT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *