Aktivitas Penambang Timah Diduga Illegal Dikerjakan di Kawasan Hutan Lindung

Majalah global.com, Bangka Selatan – Dari adanya laporan aktivitas tambang timah di kawasan hutan lindung yang beralamat jalan bagger kecamatan Toboali kabupaten Bangka Selatan yang sangat terlihat beberapa meter dari jalan dan sudah di pasang plang bahwa kawasan itu termaksud hutan lindung,(27 Maret 2023)

Dari pantauan team investigasi di lapangan tanggal 27 Maret 2023 pukul 14:26 wib siang terlihat mesin Dompeng, selang untuk menyemprot pasir,dan para pekerja yang sedang beraktivitas biasa di kenal dengan tambang timah tower.

Aktivitas Penambang Timah Diduga Illegal Dikerjakan di Kawasan Hutan Lindung
Aktivitas Penambang Timah Diduga Illegal Dikerjakan di Kawasan Hutan Lindung

Keterangan dari masyarakat yang tidak mau disebut namanya, aktivitas tambang udah lumayan lama pak,apa lagi itu tidak jauh berapa meter dari jalan kami masyarakat disini sebenarnya merasa terganggu dengan adanya aktivitas ini untuk pemiliknya kita kurang tau,” ujarnya, Kamis (30/03/2023).

Saat team investigasi dilapangan bertemu pemilik tambang tersebut bernama Ansori,ini lahan saya,dulu bekas tambang TN kita juga punya surat. lahan ini udah hpl kalau masalah plang terpasang itu plang magrove pindahan dari lubuk untuk TNI penanaman bakau pinggir pantai,memang dari dulu udah hpl, plang itu di pasang langsung dari TNI,” terangnya.

Kalau masalah timah hasilnya tidak menentu,jualnya juga tidak tau kegiatan ini udah 1 bulan aktivitas,ini tanah saya sendiri bekas tn dulu punya saya dulu ini ,tanyak aja nama saya Ansori orang tau,” tutur Ansori.

Team investigasi langsung konfirmasi ke Kapolres Bangka Selatan melalui via WhatsApp,terima kasih nanti kami cek, balasan singkat via WhatsApp.

Aktivitas tambang timah yang ada dikawasan hutan lindung yang beralamat di bagger kecamatan Toboali kabupaten Bangka Selatan team investigasi akan terus konfirmasi ke pihak-pihak aparat penegak hukum yang berlaku untuk segera di tindak lanjuti. (team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *