Kodim 0815/Mojokerto Bagikan 150 Paket Sembako

Kodim 0815/Mojokerto Bagikan 150 Paket Sembako
Kodim 0815/Mojokerto Bagikan 150 Paket Sembako
Mojokerto – Kodim 0815/Mojokerto menggelar Bakti Sosial membagikan paket Sembako bagi warga yang membutuhkan di wilayah Mojokerto Raya, Jawa Timur.

 

Pada gelaran kegiatan bertajuk Bakti Sosial Kodim 0815/Mojokerto Berbagi Sesama bertema “Senyum Saudaramu Adalah Sedekah”, sejumlah 150 paket Sembako dibagikan bagi warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kota dan Kabupaten Mojokerto.

 

Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., yang turun langsung di lokasi kegiatan, mengatakan, pembagian Sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi.

 

”Ini bentuk kepedulian kita (Kodim 0815/Mojokerto) terhadap masyarakat khususnya yang benar-benar membutuhkan bantuan”, katanya.

 

Abituren Akmil Angkatan 2002 Kecabangan Infanteri ini, menuturkan, kegiatan sosial ini diharapkan bisa berlangsung secara berkelanjutan. Ia meyakini melalui momen berbagi dapat memunculkan kasih sayang, empati dan kepedulian. “Kita berupaya untuk bisa berbagi dan menebar kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, tuturnya.

 

Lebih jauh, ditegaskannya, bahwa TNI harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Artinya kehadiran TNI harus menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat. “Hal ini juga menjadi atensi Pimpinan TNI dan TNI AD, Pangdam dan Danrem, bahwa kita (TNI) harus senantiasa manunggal dengan rakyat dan dicintai rakyat”, tegasnya.

 

“Kendati bantuan ini tidak banyak, namun tentunya hal ini dapat

Baca Juga :  Fron Pekerja Tambang Halsel Gelar Unjuk Rasa Di Depan Disnaker dan Polres Halsel

membantu meringankan beban warga masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi di wilayah Kodim 0815/Mojokerto”, imbuhnya.

 

Sementara itu, Pgs. Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Nuril Mustofa, ketika dikonfirmasi terkait Bakti Sosial Kodim 0815/Mojokerto, menjelaskan, dalam Bakti Sosial pembagian 150 paket Sembako ini ditujukan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto. “Paket Sembako ini berisi 10 item, yaitu beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, susu manis, kopi bubuk, teh celup, kecap, tepung beras, dan masker”, jelasnya.

 

Untuk Kota Mojokerto terdiri dari 70 sasaran dengan rincian wilayah Koramil Prajurit Kulon dan Koramil Magersari, masing-masing 35 sasaran. “Sasarannya memang masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan yakni Abang Becak, pemulung dan janda-janda tua”, terangnya.

 

Selain 70 paket Sembako di wilayah Kota Mojokerto, kita juga menyalurkan untuk anggota yang sakit menahun sebanyak 20 paket Sembako. Kemudian masyarakat di wilayah Kecamatan Bangsal 40 Paket Sembako dan wilayah Kecamatan Mojoanyar 20 paket Sembako. “Jadi secara keseluruhan ada 150 paket Sembako yang dibagikan kemarin di Markas Kodim dan hari ini di wilayah Bangsal dan Mojoanyar”, bebernya.

 

Pantauan di lapangan, Sabtu (22/01/2023), saat berlangsungnya Bakti Sosial di Balai Desa Sumbertebu, Bangsal. Kegiatan sosial ini mendapat apresiasi dan respon positif dari Kades Sumbertebu, H. Mukhkason Rosyid.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Sawit Pelaku Bacok Pemilik Kebun

 

Tak hanya Kades, Tokoh Masyarakat desa setempat pun, yakni Sutikno mantan Kades Sumbertebu periode 2001 – 2013 dan TP PKK Ibu Haryani yang hadir diacara ini juga menyampaikan hal serupa atas digelarnya Bakti Sosial oleh Kodim 0815/Mojokerto karena hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Terima kasih Pak Dandim atas kepedulian dan empatinya kepada warga desa kami melalui bantuan paket Sembako”, ucap Haryani.senada dengan Sutikno.

 

Masih pantauan di lapangan, saat Baksos di Balai Desa Sumbertebu yang dihadiri Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH. A. Cholil Arphaphy, Ketua LDII Kabupaten Mojokerto, Dr. H. Johan Abdillah, S.H., dan Forkopimcam Bangsal, Dandim 0815/Mojokerto berkesempatan menanam pohon Durian dan Matoa bersama Kades Sumbertebu H. Mukhkason Rosyid, dihalaman Balai Desa setempat. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *