KPU Tanggamus Gelar Tes Tulis Calon PPS

KPU Tanggamus Gelar Tes Tulis Calon PPS
KPU Tanggamus Gelar Tes Tulis Calon PPS

Majalahglobal.com, Tanggamus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus melaksanakan tahapan Tes tertulis penerimaan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Yang mana para peserta telah mendaftarkan diri melalui aplikasi SIAKBA dan dinyatakan lulus Penelitian Administrasi. Selasa (10/1/2023).

 

Tes tertulis ini dibagi menjadi 8 Zona untuk mengefisienkan tempat dan waktu, untuk waktu tes dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai selesai sesi ke dua pukul 14.00 WIB sampai selesai. Zona I di GSG Pekon Sedayu di ikuti peserta dari kecamatan Semaka, Bandar Negeri Semuong dan Pematang Sawa.

 

Zona II di GSG Pekon Banjar Negoro Wonosobo diikuti dari kecamatan Wonosobo dan Kota Agung Barat. Zona III di GSG Islamic Center Kota Agung diikuti dari kecamatan Kota Agung dan Kota Agung Timur. Zona IV di GSG Gisting Bawah diikuti dari Kecamatan Gunung Alip, kecamatan Gisting Pekon Gisting Permai, Gisting dan Sumberejo.

 

Zona V di aula SMKN 1 Talang Padang diikuti dari kecamatan Talang Padang dan Pugung. Zona VI di aula Gedung SMA N Pulau Panggung diikuti dari Kecamatan Pulau Panggung dan Air Naningan. Zona VII di SMAN Ulu Belu diikuti dari kecamatan Ulu Belu dan Zona VIII di Gedung SMAN 1 Cukuh Balak diikuti dari kecamatan Kelumbayan Barat, Limau, Cukuh Balak, Kelumbayan dan Bulok.

Baca Juga :  Kepala Pekon Kedamaian Harapkan Dinsos Tanggamus Peduli, Atas Terbakar nya Rumah warga

 

Angga Lazuardi Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Tanggamus mengatakan, Tes tertulis PPS ini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Tanggamus diikuti oleh 3028 peserta dalam pengumuman peserta.

 

“Untuk peserta tes PPS itu dibagi menjadi 8 zona agar tempat dan waktu dapat berjalan efektif, mengingat wilayah kabupaten Tanggamus ini luas, jadi kalau dengan zona ini peserta tes dapat lebih dekat untuk mengikuti tes. Jadi peserta bisa datang 30 menit lebih awal. Dan saya berharap peserta dapat mematuhi tata terib yang sudah ada.

 

Soal ada 4 tipe untuk seluruh peserta, jadi antar peserta tidak diperbolehkan saling berberdiskusi atau saling mencontoh, nah setelah selesai tes tertulis ini untuk hasil pengumuman tes tertulis itu di tanggal 15 sampai 17 Januari 2023,” Jelas Angga Lazuardi.

 

Sementara itu Amhani anggota KPU Tanggamus yang menyampaikan “Untuk Zona IV di GSG Gisting Pelaksanaan test ini di awasi dan dihadiri Bawaslu Kabupaten Tanggamus Ali Usman. Untuk memastikan pembentukan adhoc PPS berjalan dengan aman dan lancar, juga hadir dari polsek Sumberrejo Bripka winarko dan Bripka Hasim dari Polsek Talang Padang,” ujarnya.

Baca Juga :  Polsek Talang Padang Tangkap Buronan Pembawa Kabur Motor Vespa dari Jakarta

 

Sementara itu Zona V di aula Gedung SMKN 1 Talang Padang Muhammad Firdaus Ananto, S.IP., MM Sekertaris KPU Tanggamus berharap agar para peserta yang mengikuti tes dengan baik.

Hadir meninjau tes di Zona V SMKN 1 Talang Padang kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono,SH kanit Samapta Aipda Arobinson dan Bhabinkamtibmas Bripka Andri Saputra.(Korwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *