Kadis PMD Halsel Ancam Pukul Kades Tobaru

Kadis PMD Halsel Ancam Pukul Kades Tobaru
Kadis PMD Halsel
Majalahglobal.com, Halsel – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Sebut bakal kena resiko bersama Hamlek dan mengaku keduanya hubungi Pjs Kepala Desa Tobaru lewat sambungan telepon usai viralnya video bagi-bagi uang Haram, Selasa (10/01/2023).

 

Disampaikan Kadis DPMD Halsel, Maslan Hi. Hasana Pada Media Majalahglobal.com tanggal 8 Januari 2023 lalu.

 

Maslan membenarkan bahwa, ia sempat marah besar atas beredarnya video menyebut dirinya menerima Uang Haram Dana Desa Tobaru, Kec. Gane Timur, Halsel. Hal itu membuatnya bersama Hamlek menghubungi Pjs Kades Tobaru, Topirius Jela Jela melalui telepon.

 

“Saya menghubungi Pjs Kepala Desa Tobaru lewat telepon saat beredar video sebut saya terima uang Rp.5 Juta dan saya bilang ke Kades, kurang ajar kamu, berapa banyak kamu kasih uang ke saya, jumlahnya berapa banyak sih. Akhirnya Kades minta ampun dan minta maaf sambil bilang iya pak, dikasih uang dalam bentuk ucapan terima kasih,” kata Maslan.

 

Baca Juga :  Menjelang Indhul Fitri Polsek Indari Bacan Barat Berbagi, Warga: Terima Kasih
Maslan mengatakan, Setelah ia telepon Kades, kemudian ia telepon Hamlek dan minta telepon balik ke Kades Tobaru karena beresikonya ia dengan Hamlek.
“Jadi waktu itu, saya ancam Kades sampai dia takut, dia kemari akan saya pukul. Sebenarnya Kalau kasih orang uang dan sudah pakai uang itu anggap saja bahwa Kades yang pakai semua uang tersebut. Itupun kalau mau jadi Kepala Desa yang baik tidak boleh melibatkan orang lain,” jelas Maslan.
Sementara itu, Faris Hi. Madan yang akrab dipanggil Hamlek selaku Sekretaris DPMD Halsel dikonfirmasi melalui pesan whatsapp walaupun sudah dibaca, namun belum ada tanggapan darinya. (Kandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *