Koramil Dlanggu Bersama Forkopimcam Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM – BPNT

Koramil Dlanggu Bersama Forkopimcam Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM – BPNT
Koramil Dlanggu Bersama Forkopimcam Pantau Langsung Penyaluran BLT BBM – BPNT

Mojokerto, – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM dan Program Sembako dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode bulan September Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, hingga hari ini masih terus berlangsung.

 

Salah satunya di wilayah Kecamatan Dlanggu, penyaluran BLT BBM dan BPNT bagi ratusan KPM di dua desa ini berlangsung di Balai Desa Sumbersono, Jumat (16/09/2022). Di lokasi ini, pendistribusian Bansos dari Kemensos RI dipantau langsung Forkopimcam Kecamatan Dlanggu serta mendapat pendampingan Personel TNI-Polri dari Koramil dan Polsek setempat.

 

Danramil 0815/14 Dlanggu diwakili Bati Tuud Peltu Giyono yang terjun langsung dilokasi, mengatakan, bahwa kehadirannya bersama Forkopimcam dan Kades dilokasi untuk memantau secara langsung penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI.

Baca Juga :  Ruwah Desa, Pemdes Sadartengah Gelar Kirab Gunungan

 

Dikatakannya, selain Forkopimcam, dalam kegiatan ini juga mendapat pendampingan dari para Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hadirnya unsur tiga pilar desa ini bertujuan untuk membantu pengamanan sekaligus pengawasan proses distribusi bantuan sosial, sehingga berjalan tertib, lancar dan aman, tanpa ada kendala apapun.

 

”Penyaluran Bansos berupa BLT BBM periode bulan September dan Oktober serta untuk BPNT Tahap 9 ini dilakukan Dinsos Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia”, tutupnya.

 

Pantauan di lapangan, penyaluran BLT BBM dan BPNT ini menyasar 655 KPM dan tiap KPM menerima Rp 500.000,- dengan rincian BLT BBM 2 bulan sebesar Rp 300.000,- dan BPNT Rp 200.000,-. Ke-655 KPM ini berasa dari Desa Sumbersono 204 KPM dan Desa Talok 451 KPM.

Baca Juga :  Kodim 0815 Terima Kendaraan Operasional dari Pemkot Mojokerto

 

Terpantau rangkaian kegiatan penyaluran bantuan sosial yang dipantau langsung Camat Dlanggu Drs. Akhmad Samsul Bakri, M.Si., bersama Forkopimcam ini, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan berlangsung dengan tertib, lancar, dan aman. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *