Koramil 0815/03 Sooko Bina Karakter Siswa Baru Jenjang SD Hingga SMA

Koramil 0815/03 Sooko Bina Karakter Siswa Baru Jenjang SD Hingga SMA
Koramil 0815/03 Sooko Bina Karakter Siswa Baru Jenjang SD Hingga SMA

Mojokerto, – Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto terus berpartisipasi aktif dalam penguatan pendidikan karakter diwilayah binaan masing-masing, tidak terkecuali Koramil 0815/03 Sooko.

 

Kali ini Babinsa Koramil Sooko Pelda Miftahur Rahman bersama Serda Agus Sugihartono, memberikan Pelatihan PBB bagi siswa-siswi SMP Islam Walisongso, Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (23/07/2022).

 

Dikatakan Pelda Miftahur Rahman, materi latihan PBB bagi siswa-siswi ini meliputi gerakan ditempat, perubahan arah dan gerakan berjalan. Selain materi PBB, siswa juga diajarkan senam peregangan, dan senam pemanasan.

 

Masih lanjutnya, pelatihan materi PBB disekolah ini diikuti 150 orang siswa, terdiri dari 80 siswa laki-laki dan 70 siswa perempuan, dan waktu latihan selama dua hari.

 

Tujuan dari pemberian pelatihan PBB ini, lanjutnya untuk melatih fisik atau jasmani, membudayakan kedisiplinan, kekompakan dan semangat kebersamaan diantara siswa guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berikutnya. “Harapan kami, setelah dibekali materi PBB ini, para siswa akan lebih disiplin, kompak dan memiiki jiwa korsa”, tutupnya.

Baca Juga :  Pelihara Kemampuan, Kodim 0815/Mojokerto Gelar UTP Umum

 

Masih dihari yang sama, kegiatan serupa (Pelatihan PBB) juga berlangsung di MTs Al-Ikhlas, Desa Karang Kedawang, yang diikuti 104 siswa, terdiri dari 69 siswa laki-laki dan 35 orang siswa perempuan, sedangkan pelatih dari Babinsa setempat bersama satu Babinsa lainnya dari Koramil Sooko.

 

Terpisah Pgs. Danramil 0815/03 Sooko Letda Inf Khoirul Anam, saat dihubungi mengatakan, pelatihan materi PBB ini dalam rangka mendukung penguatan pendidikan karakter bagi generasi muda khususnya siswa-siswa baru disekolah-sekolah pada MPLS memasuki tahun ajaran baru.

 

Selama MPLS ini, lanjutnya, Koramil Sooko memberikan pelatihan materi PBB dan Tata Upacara Sekolah di sejumlah sekolah, diantaranya, SDN Jampirogo, MTsN 2 Mojokerto Desa Sambiroto, SMP dan SMA Islam Walisongo Desa Kedungmaling, MTs dan MA Al Ikhlas Desa Karang Kedawang, Mata Salafiyah Desa Klinterejo, dan SMK Walisongo Desa Brangkal. “Didelapan sekolah ini pembekalan materi PBB dan Wasbang dilakukan mulai tanggal 19 sampai dengan hari ini, Sabtu 23 Juli 2022”, pungkasnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *