Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Prapanca 24C

Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Prapanca 24C
Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Prapanca 24C

Majalahglobal.com, Mojokerto – Pemerintah Kota Mojokerto melakukan gerak cepat untuk menyalurkan bantuan bagi keluarga M. Yunus (56) warga yang tinggal di Jl. Prapanca 24C, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto yang tertimpa musibah kebakaran pada Senin (11/7) pagi.

 

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Choirul Anwar atas arahan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari pagi ini secara langsung meninjau rumah korban bersama dengan Camat Prajurit Kulon Mochammad Hekamarta Fanani, Lurah Mentikan M. Hery Kurniawan serta Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto Dwi Hariadi. “Pagi ini kami bersama Baznas turun langsung melihat kondisi warga. Alhamdulillah tidak ada korban meninggal ataupun terluka,” jelas Anwar.

 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa untuk memastikan kesehatan Yunus dan keluarganya, Prameswari Kelurahan Mentikan langsung memeriksa kesehatan Yunus dan istrinya Desi Tri Dwi Yanti(26). “Setelah mendapat kabar adanya kebakaran selain Tim Tagana dan Damkar, Tim Prameswari segera bergerak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemkot Mojokerto Siap Beri Layanan Kesehatan Jiwa Bagi Caleg yang Stress Pasca Pemilu

 

Ditambahkan oleh Dwi Hariadi, bahwa dari Pemerintah Kota Mojokerto akan memberikan bantuan yang disinergikan antara Baznas dengan Dinsos P3A serta OPD terkait. “Ada anaknya yang masih sekolah tadi sudah mendapatkan bantuan seragam sekolah dan alat tulis dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan, untuk bantuan lainnya nanti akan kita sinergikan bersama Dinsos,” jelas Dwi. Dwi juga menyampaikan bahwa untuk dokumen penting yang hangus terbakar, kader akan melakukan pendampingan untuk mengurus dokumen baru.

 

Sebagaimana dituturkan oleh Desi kebakaran ini terjadi secara tiba-tiba dan menghanguskan barang-barang di rumah yang ditinggalinya ini. “Yang pertama tahu kebakaran ini adalah anak-anak saya dan temannya. Kulo mboten semerap, sing kulo tangisi niku seragamnya anak-anak yang sudah disiapkan sendiri, sudah lengkap semuanya. Anaknya sudah semangat untuk sekolah,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Mojokerto Bakal Berikan Surat Edaran agar ASN Beli Beras Premium Bulog

 

Pada hari yang sama tim dari Polresta Mojokerto juga melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab terjadinya musibah kebakaran ini. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *