Jadwal Lengkap Keberangkatan Haji Asal Kabupaten Mojokerto

Jadwal Lengkap Keberangkatan Haji Asal Kabupaten Mojokerto
Jadwal Lengkap Keberangkatan Haji Asal Kabupaten Mojokerto

Majalahglobal.com, Mojokerto – Usai mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia dan berimbas terhadap pelaksanaan ibadah haji, kini akhirnya ibadah haji bisa kembali berlangsung. Tahun 2022, sebanyak 768 jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto akan mulai berangkat pada 16 Juni mendatang.

 

Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto, Zainut Tamam menjelaskan, berdasarkan jadwal, jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya mulai tanggal 16, 23, 27, 28 Juni dan 1 Juli 2022.

 

“Sedikitnya 20 orang jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada 16 Juni, ini yang masuk kloter (kelompok terbang) 19. Jemaah berkumpul di halaman Kantor Bupati Mojokerto mulai pukul 6 pagi dan diberangkatkan pukul 7 pagi. Karena jadwal masuk asrama pukul 9 pagi,” ungkapnya, Selasa (14/6).

 

Selanjutnya, untuk jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto yang masuk dalam kloter 29 akan berangkat pada 23 Juni. Sedikitnya 128 orang jemaah akan diberangkatkan dari halaman Kantor Bupati Mojokerto.

 

“Kloter 29 berkumpul di halaman Kantor Bupati Mojokerto mulai pukul 15.30 WIB. Diberangkatkan ke Surabaya pukul 6 sore. Karena jadwal masuk asrama pukul 8 malam,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto dan Mardiasih Resmikan Jembatan Desa Sugeng dan Serahkan SPPT PBB P2

 

Untuk jemaah haji yang masuk kloter 33, diberangkatkan dari Kabupaten Mojokerto ke Surabaya pada 27 Juni. Jemaah haji yang masuk kloter 33 sedikitnya 119 orang.

 

“Kloter 33 kumpul di halaman Kantor Bupati Mojokerto pukul 6 pagi. Akan diberangkatkan ke Surabaya pukul 8 pagi. Jadwal masuk asrama pukul 10,” imbuhnya.

 

Jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto yang masuk kloter 34, lanjut Tamam, akan diberangkatkan dari Kabupaten Mojokerto ke Surabaya pada 28 Juni.

 

“Jemaah haji dari Kabupaten Mojokerto yang masuk kloter 34 ini sebanyak 446 orang. Jemaah mulai berkumpul di halaman Kantor Bupati Mojokerto mulai pukul 08.30 WIB. Akan diberangkatkan ke Surabaya pukul 11.30 WIB. Karena jadwal masuk asrama pukul 13.00 WIB,” jelasnya.

 

Sementara itu, jemaah haji asal Kabupaten Mojokerto yang masuk kloter 38 yakni sebanyak 55 orang, akan diberangkatkan pada 1 Juli.

 

“Jemaah haji kloter 38 mulai berkumpul di halaman Kantor Bupati Mojokerto pukul 15.30 WIB. Akan diberangkatkan pukul 6 sore. Karena jadwal masuk asrama pukul 8 malam,” terangnya.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pangkalan LPG 3 Kg Di Desa Peninjauan Jual Harga Di Atas HET

 

Tamam mengimbau, untuk kerabat jemaah haji yang akan mengantarkan keberangkatan, diminta hanya satu orang saja yang mengantarkan jemaah haji hingga masuk ke depan pagar halaman Kantor Bupati Mojokerto.

 

“Hanya satu orang saja yang boleh mengantarkan hingga masuk depan pagar halaman Kantor Bupati Mojokerto. Ini untuk membantu membawakan tas jinjing jemaah,” tutupnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *