Ngaku Nabi, Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku

Ngaku Nabi, Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku
Tangkapan Layar Status Facebook

Majalahglobal.com, Probolinggo – Polisi di Probolinggo langsung bergerak cepat menindaklanjuti Nanang Zainudin yang mengaku nabi. Dari hasil penyelidikan, pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

 

Kasi Humas Polres Probolinggo, Bripka Muhtar Yuliarto mengatakan pihaknya telah mendatangi rumah Nanang di Dusun Kramat, Desa Wangkal, Kecamatan Gading.

 

“Hasil penyelidikan ada pengakuan dari pihak keluarga kalau Nanang terganggu kejiwaannya,” jelas Muhtar, Minggu (12/6/2022).

 

Menurut Muhtar, meski demikian, untuk memastikan kejiwaan, polisi juga telah membawa Nanang menjalani tes kejiwaan di rumah sakit. Ini untuk membuktikan terkait informasi tersebut.

 

“Kita akan melakukan tes kejiwaan di rumah sakit jiwa, apakah benar” tambah Muhtar.

 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan dari keterangan keluarga, Nanang diketahui mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2014. Nanang juga sempat mendapat pengobatan di rumah sakit jiwa (RSJ).

 

“Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014, dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang,” ujar Arsya, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga :  Polres Probolinggo Tetapkan Tersangka Oknum Guru Ngaji yang Rudapaksa Muridnya Hingga Hamil

 

Saat ini, lanjut, Arsya, Nanang kembali dirujuk ke RSJ Lawang Malang. Ini bertujuan agar yang bersangkutan mendapat pengobatan secara tuntas dan tidak membuat kehebohan kembali.

 

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak keluarga agar saudara NN benar-benar menjalani pengobatan secara tuntas agar tidak menimbulkan kejadian serupa demi kondusifitas di lingkungan setempat,” tandas Arsya kepada detikjatim.

 

Sebelumnya, pria di Probolinggo mengaku nabi. Pengakuan itu ia sampaikan melalui unggahan media sosial dan beredar viral. Pria tersebuta adalah Nanang Zainudin (34) Dusun Kramat, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

 

Dalam unggahannya di akun Facebook Nabi Nanang, ia berulang kali mengaku bahwa dirinya adalah nabi. Tampak dalam salah satu unggahannya ia memberikan pendapatnya surga dan neraka.

Baca Juga :  Polres Probolinggo Tetapkan Tersangka Oknum Guru Ngaji yang Rudapaksa Muridnya Hingga Hamil

 

“Assalamualaikum wr wb. Dari Nabi Muhammad/Nabi Nanang sesungguhnya yang bikin manusia yang beragama Islam masuk surga atau neraka bukanlah golongannya,” demikian tulis Nanang , Minggu (12/6/2022).

 

“Tetapi amal baik dan buruknya jika amal buruknya lebih banyak maka akan dimasukkan ke neraka terlebih dahulu setelah itu akan dimasukkan ke surga sesuai amal baiknya ketika berada di dunia surga itu ada tujuh lapis Allahu aklam (cuma Allah yang maha mengetahui),” lanjutnya. (Suhartanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *