Peduli Pesanggem, Bupati Mojokerto Berikan Bantuan Bibit Buah-Buahan

Peduli Pesanggem, Bupati Mojokerto Berikan Bantuan Bibit Buah-Buahan
Peduli Pesanggem, Bupati Mojokerto Berikan Bantuan Bibit Buah-Buahan

Majalahglobal.com, MOJOKERTO – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan bantuan bibit buah-buahan kepada pesanggem di daerah watublorok di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kupang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kemlagi, Selasa (22/03).

 

Bantuan bibit secara simbolis diserahkan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kepada pesanggem sebanyak 15 pohon diantaranya bibit pohon matoa 5 plances, bibit pohon sirsak 5 plances dan bibit pohon srikaya 5 plances.

 

Kegiatan ini untuk mendukung gerakan penanaman pohon agar dilakukan secara terus menerus setiap tahun untuk mempercepat tutupan kawasan hutan di Mojokerto, sehingga kelestarian hutan dapat terjaga, katanya.

 

Sebagai pemangku kebijakan di tingkat Kabupaten Mojokerto, kami akan selalu siap bersama dengan jajaran Perhutani untuk mempertahankan kelestarian hutan agar bisa dirasakan dari generasi ke generasi, imbuhnya.

Baca Juga :  Tanggul Irigasi Jebol, Babinsa Pacet Reaksi Cepat Turun Ke Lokasi

 

Sementara itu Prasetyo Lukito selaku Administratur Mojokerto menyampaikan terimakasih kepada Bupati Mojokerto yang sangat peduli terhadap kelestarian hutan khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto.

 

“Perhutani akan siap menyediakan bibit tanaman untuk ditanam setiap tahun di wilayah kerjanya dengan tujuan menjadikan hutan dan menjaga kelestarian hutan,” pungkasnya (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *