KH. Asep Tandatangani Prasasti Lahirnya Harimau Mojokerto Nusantara

KH. Asep Tandatangani Prasasti Lahirnya Harimau Mojokerto Nusantara
KH. Asep Tandatangani Prasasti Lahirnya Harimau Mojokerto Nusantara

Majalahglobal.com, Mojokerto – DPP HMN (Dewan Pimpinan Pusat Harimau Mojokerto Nusantara) melaksanakan deklarasi bertempat di Sekretariat DPP Harimau Mojokerto Nusantara, Jalan Girinata Nomer 1, Dusun Pandan, Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu malam (20/02/2022).

 

Acara deklarasi dihadiri oleh Sekda Kabupaten Mojokerto, serta Kakesbangpol Kabupaten Mojokerto, hadir pula pendiri Harimau Mojokerto Nusantara (HMN) Profesor Doktor KH Asep Saifudin Khalim MA. Dan seluruh jajajaran pengurus DPP dan DPC HMN se-Kabupaten Mojokerto.

 

Pada kesempatan itu pula dilakukan penandatangan Prasasti lahirnya HMN, oleh Prof. Dr. KH Asep Saifudin Khalim MA Yang sebelumnya ada penyerahan bantuan Laptop dan Printer dari masyarakat Kecamatan Ngoro untuk DPP Harimau Mojokerto Nusantara, oleh Bapak Sanadi kepada Ketua Umum DPP HMN Bapak Sutiyarso.

 

Romo Kiyai Asep dalam sambutanya menyampaikan dengan dideklarasikannya Harimau Mojokerto Nusantara (HMN) Sudah sewajarnya dan seharusnya di Mojokerto ini ada yang semacam ini, mungkin di Kabupaten lain tidak ada yang semacam ini. Tetapi di Mojokerto harus ada. Karena di Mojokerto ini tempat lahirnya Nusantara.

Baca Juga :  Wujudkan Polisi Baik dengan Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

 

“Di Mojokerto ada seorang Raja yang sangat piawai didalam mendirikan Kerajaan, yaitu Kerajaan Majapahit, yang kemudian berhasil menyatukan Nusantara, yaitu: Raden Wijaya lalu diteruskan oleh putra beliau yang bernama, Jayanegara. Kemudian dilanjutkan oleh Putri Beliau bernama, Tribuana tunggadewi,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Harimau Mojokerto Nusantara Sutiyarso dalam sambutannya mengatakan, Lahirnya Harimau berawal dari mesin suksesi IKBAR. Untuk mengawal Ikfina dan Muhammad Albarra dalam pilkada Kabupaten Mojokerto, sehingga menjadi pemenang Pilkada Kabupaten Mojokerto pada tahun 2020. Bakti HMN tidak selesai sampai disitu. HMN dibebani tanggung jawab moril, atas terpilihnya pasangan IKBAR sebagai Bupati dan Wakil Bupati, agar menjadi pejabat yang bertanggungjawab dan taat terhadap Hukum.

 

“HMN bukan hanya mengawal saja, tapi turut andil secara langsung disetiap aspek pemberdayaan sumberdaya Manusia, bukan hanya mengkontrol dan mendorong jalannya pemerintahan Bupati Ikfina serta Wakil Bupati Muhammad Al-barraa. Tetapi HMN ikut bersam-bersama mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat sekala mikro,” terangnya.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

 

Disisi lain, H. Endik Sugianto yang kerap dipanggil Panglima Harimau (pendiri Harimau) dalam sambutannya menceritakan asal mula Lahirnya Harimau Mojokerto Nusantara (HMN). Pada saat Ibu nyai (Ibu Muhammad Al-barraa ), Saat mau melahirkan Gus bara, Beliau selalu diikuti dan dikawal Harimau. Hingga saat lahir Harimau itu berkalungkan Merah putih, maka kata Harimau itu kita ambil untuk mendirikan Harimau Mojokerto Nusantara (HMN).

 

“Harimau Mojokerto Nusantara” adalah putra ideologi pemikiran Romo Yai Asep yang ingin menjadikan Mojokerto maju, Mojokerto Adil dan Mojokerto Makmur, sebagai Miniatur Indonesia. Sebagai murcusuar Indonesia.” ungkapnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *