Babinsa Koramil Pungging Bareng Nakes Tracing 20 Warga Kontak Erat

Babinsa Koramil Pungging Bareng Nakes Tracing 20 Warga Kontak Erat
Babinsa Koramil Pungging Bareng Nakes Tracing 20 Warga Kontak Erat

Mojokerto, – Untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 diwilayah teritorial, Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan Polsek, Pemerintah Kecamatan dan UPT Puskesmas serta Tiga Pilar dan Bidan Desa melaksanakan tracing, testing dan treatment (3T) diwilayah Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

 

Kali ini, Senin (21/03/2022), Babinsa Sekargadung Sertu Nanang Sumarna, bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Aipda Agus Siswanto, Perangkat Desa bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) PKM Pungging Irsyadul Ibad dan Bidan Desa Mega Firgawati, S.ST., melaksanakan tracing kasus konfirmasi positif covid-19 di Desa Sekargadung.

 

Menurut Sertu Nanang Sumarna, turunnya Satgas Covid-19 Kecamatan dan Desa dikarenakan ada salah satu warga Dusun Wonokerto Desa Sekargadung yang terkonfirmasi positif covd-19 sesuai rilis Dinkes yang diinformasikan ke PKM dan ditindaklanjuti Tiga Pilar Desa Bersama Bidan Desa dengan melakukan penelusuran kontak erat dilapangan.

Baca Juga :  Korupsi Rp 360 Juta, Kades Sampangagung Ikhwan Arofidana Ditangkap Polres Mojokerto

 

Ditegaskannya, dalam penelusuran kontak erat ini setidaknya ada 20 warga yang teridentifikasi memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19, baik pihak keuarga maupun tetangga. “Setelah dilakukan test swab antigen, ke-20 orang ini semuanya non reaktif”, terang Babinsa.

Sementara itu Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Desto Jumeno saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tracing dan testing terus dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19. Selain melaksanakan tracing, testing dan treatmen, para Babinsa juga terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan 5M.

 

”Bahkan hingga hari ini, untuk mempercepat cakupan vaksinasi dosis tiga (booster) para Babinsa terus proaktif melaksanakan pendampingan dan pengawalan vaksinasi Covid-19 disemua sasaran terutama para Lansia, dengan harapan kekebalan komunal segera terwujud diwilayah ini”, tandasnya.

Baca Juga :  Wujudkan Polisi Baik dengan Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

 

Pama kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini, menegaskan, Pemerintah dengan didukung TNI-Polri telah dan terus melakukan segala ihtiar dalam percepatan penanganan Covid-19. Hal ini tentunya harus kita dukung karena harapan kita semua pandemi ini segera berakhir dan situasi kembali normal”, tutupnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *