Memperingati Hari Supersemar 1966 “Gema Rasa Nusantara” Nyekar Bung Karno Di Blitar

 

BLITAR – Kegiatan Ziarah ke Makam Bung Karno ( Ir. Soekarno ) Bapak Proklamator Indonesia pada tanggal 11 Maret 2022,Jam : 11:11:11 WIB,sambil mengenang riwayat SUPERSEMAR 1966.

Rombongan "GEMA RASA NUSANTARA"Nyekar Bung Karno Di Blitar
Memperingati Hari Supersemar 1966 “Gema Rasa Nusantara” Nyekar Bung Karno Di Blitar

selain untuk menghormati arwah Bung Karno, juga berharap mendapat dukungan dari alam semesta agar Gema Rasa Nusantara menjadi bagian dari upaya terwujudnya NUSANTARA JAYANAGARA.

Dalam acara momentum tersebut Sri Wahyuni selaku Manager Perdagangan Dewan Pimpinan Pusat Semarang menyampaikan bahwa Silaturahmi Ageng antara jiwa badanku dan segenap rombongan DPP Pusat yang ikut berziarah melestarikan semangat Bung Karno,” terangnya.

Sri Wahyuni selaku Manager Perdagangan DPP Pusat Semarang memaparkan dalam moment tersebut sekaligus memberikan Penyerahan SK Pengurus Koperasi Wilayah Jawa Timur kepada Ibu Ida Suhardja ( Pemilik Rumah Pintar Bahasa Mandarin ) di kota Blitar dan juga Pembentukan (serah terima) Ketua Kegiatan Expo UMKM di Pati dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pati di Bulan Agustus mendatang / 5 – 8 Agustus 2022 ( Ruwatan Ageng Kabupaten Pati ) oleh Ketua Umum Gema Rasa Djodi Wiyono ke Prof. Widodo dari Universitas Diponegoro DPP Gema Rasa juga, ” terangnya.

Semangat Bung Karno untuk Indonesia Jaya, berdasarkan PANCASILA di dalam suasana Kebangsaan Indonesia yang Ber- Bhinneka Tunggal Ika, harus dilestarikan oleh Generasi Penerus Bangsa Indonesia.

Amanat Bung Karno tentang Nation Character Building yaitu Membangun Jati Diri Bangsa Indonesia sebagai landasan membangun Indonesia di segala bidang.

Rombongan "GEMA RASA NUSANTARA"Nyekar Bung Karno Di Blitar

Memperingati Hari Supersemar 1966 “Gema Rasa Nusantara” Nyekar Bung Karno Di Blitar

Jati diri Bangsa Indonesia yang dimaksud adalah perilaku tiap warga Negara Indonesia yg berbudi pekerti luhur :
sopan santun, ramah tamah, welas asih dan toleransi. Saling menolong dan bergotong royong untuk kemajuan bersama dalam Indonesia, serta berbakti pada Bumi Pertiwi Indonesia.

Bersatu dalam Indonesia berdasarkan SATU RASA KEBANGSAAN Indonesia yang tidak terpecah belah karena perbedaan suku, ras, agama dan golongan tertentu.

Tetapi BERSATU dalam INDONESIA untuk mewujudkan INDONESIA JAYA yang Bhinneka Tunggal Ika, Adil & Makmur.

Semangat Bung Karno
Semangat Gema Rasa Nusantara,
Semangat Indonesia Jaya.(Lidya/Sugi/mg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *