Dukung Medical Tourism di Bali, Universitas Triatma Mulya Siapkan SDM Kompeten

Dukung Medical Tourism di Bali, Universitas Triatma Mulya Siapkan SDM Kompeten
Kepala Biro Marketing & E-Commerce Universitas Triatma Mulya Denpasar - Fenny Sengkey, SE.,MM

SIKKA – Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun Medical Tourism di Bali, Universitas Triatma Mulya bertekad untuk menyiapkan tenaga-tenaga yang profesional berkompeten.

 

Untuk mempersiapkan dan menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang profesional, mandiri dan mampu bersaing secara global, Universitas Triatma Mulya menawarkan apa yang dibutuhkan untuk menunjang karir tersebut.

 

Kepala Biro Marketing & E-Commerce Program Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Triatma Mulya, Fenny Sengkey,SE.,MM ketika ditemui WahanaNews di Maumere, Kamis (24/02/2022) mengatakan bahwa Universitas Triatma Mulya merupakan lembaga pendidikan tinggi bagi Pasca Sarjana, Sarjana dan juga Diploma.

 

Fenny menjelaskan, menghadapi Era Industri 4.0, tantangan terbesar yang akan dihadapi adalah kesiapan SDM dan pemerataan. Beberapa sektor industri di Indonesia masih belum mendekati industri 4.0. Pembangunan infrastruktur dan perombakan kurikulum pendidikan dilakukan guna menghadapi perkembangan industry ini, ujarnya.

 

Karena itulah lanjutnya, Universitas Triatma Mulya ikut serta terlibat aktif didalamnya untuk memberikan pemerataan di bidang penguasaan teknologi dan informasi.

 

Beberapa fakultas dibuka untuk memberikan pilihan kepada setiap mahasiswa untuk meningkatkan kemampuannya sesuai dengan bakat dan minatnya, tandas Fenny.

 

Lebih jauh dia menjelaskan, seperti yang kita ketahui bahwa indistri perhotelan dan pariwisata merupakan salah satu industry terbesar yang ada di Bali. Perkembangan industri ini ditunjang oleh berkembangnya industry kesehatan dan IT.

 

Hal ini dapat dilihat dari program pemerintah yang disiapkan untuk membangun Medical Tourism di Bali. Dengan demikian lanjutnya, permintaan akan tenaga kerja yang berkualitas akan tersu meningkat sehingga industri perhotelan, kesehatan dan IT akan menawarkan kesempatan kerja yang sangat luas, tuturnya.

Baca Juga :  Anggota Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan Ibnu Naser Arrohimi berkunjung ke Kabupaten Sikka

 

Untuk itu, Fenny mengajak jika ada yang tertarik untuk menjadi bagian dari industri ini, Universitas Triatma Mulya menawarkan apa yang dibutuhkan untuk keseuksesan karir di masa yang akan datang.

 

Disamping itu, pertumbuhan indutri jasa lainnyaakan sangat dibutuhkan dimasa yang akan datang, tidak hanya perhotelan dan pariwisata tetapi juga ilmu manajemen pemasaran, sumber daya manusia, dan bidang akuntansi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja, kata Fenny.

 

Secara gamblang ia menggambarkan beberapa Fakultas yang ada di Universitas Triatma Mulya yakni; Fakultas Bisnis dan Sosial Humaniora dengan Program Studi S2 Magister Manajemen, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Pendidikan Jasmani, S1 Pendidikan Guru SD dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris.

 

Fakultas Kesehatan, Sains & Teknologi meliputi Program Studi S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Elektro, S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan. Selanjutnya Fakultas Pariwisata meliputi Program Studi, D4 Management Business Hospitality, D3 Manajemen Pariwisata (Usaha Perjalanan Wisata) dan D3 Operasional Perhotelan (Akomodasi Perhotelan & Food and Beverage), bebernya.

 

Universitas Triatma Mulya lanjut Fenny, bekerja sama dengan beberapa Universitas baik dalam maupun luar negeri dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan transfer program. Selain itu, bekerja sama dalam hal praktek kerja lapangan dengan beberapa perusahaan baik di Indonesia, Singapore, Belanda, dan negara-negara lainnya.

Baca Juga :  Merasa Dirugikan, Ahli Waris Nasabah Perkarakan BNI Cabang Maumere Lantaran Asuransi Tak Bisa Di Klaim

 

Terkait Bursa Kerja, Kepala Biro Marketing & E-Commerce ini menggambarkan, para lulusan Universitas Triatma Mulya memiliki kesempatan bekerja di perbankan, lembaga keuangan, industri perhotelan baik dalam maupun luar negeri, instansi pemerintah dan swasta, rumah sakit, perusahaan berbasis IT, dan lain-lain.

 

Selain beberapa hal yang digambarkan diatas, Fenny juga menyampaikan bahwa Universitas Triatma Mulya juga memberikan peluang Beasiswa bag mahasiswa kurang mampu yang berprestasi dan mempunyai prestasi akademik yang tinggi. Kesempatan mendapat beasiswa dari pemerintah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun Yayasan, tutupnya. (Frans Dhena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *