Peringati HGN Ke-62, Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Sumbangkan Darah

Peringati HGN Ke-62, Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Sumbangkan Darah
Peringati HGN Ke-62, Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Sumbangkan Darah

Mojokerto, – Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-62 Tahun 2022 di Mojokerto diisi dengan kegiatan sosial, salah satunya donor darah yang diikuti Prajurit Kodim 0815/Mojokerto. Kegiatan sosial ini dilangsungkan di Meeting Room Lantai 3 Hotel Ayola Sunrise, Jalan Benteng Pancasila Nomor 9, Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/02/2022) siang.

 

Saat ditemui dilokasi kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., mengungkapkan, Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial termasuk donor darah. Keikutsertaan Prajurit Kodim 0815/Mojokerto dalam donor darah ini merupakan wujud partisipasi dan peran aktif TNI dibidang kesehatan, salah satunya membantu stok ketersediaan darah di PMI Kota Mojokerto.

 

Selain itu, lanjutnya, donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama karena dengan menyumbangkan darah, kita bisa membantu menolong sesama bahkan menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan. “Dari aspek kesehatan, bila rutin mendonorkan darah maka pendonor akan lebih sehat, namun untuk mendonorkan darah itu tentunya harus memenuhi syarat kesehatan”, tutupnya.

Baca Juga :  Tanggul Irigasi Jebol, Babinsa Pacet Reaksi Cepat Turun Ke Lokasi

 

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat, yang juga berada dilokasi, menambahkan, untuk anggota Kodim 0815/Mojokerto yang turut menyumbangkan darah sebanyak 25 orang, dari perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Makodim 0815 dan Koramil jajaran.

 

Selain Pasiter Kodim 0815/Mojokerto, turut serta mendampingi Dandim 0815/Mojokerto di lokasi kegiatan, yaitu Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i, dan Pgs. Danramil 0815/19 Magersari Letda Inf Purwono.

 

Tampak pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Amin Wachid, S.Sos., M.Si., Kasubag Binkar Polres Mojokerto Iptu Indra Ridzan, General Manager Ayola, Primaningrum dan HRD Ayola, Raras Putri W.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto Gelar Apel Pengecekan Personel Paska Libur Lebaran

 

Sekedar informasi, aksi kemanusiaan yang digelar dalam rangka Hari Gizi Nasional Ke-62 dan Anniversary Topotels Ke-9, selain diikuti anggota TNI-Polri, juga diikuti kalangan masyarakat lainnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *