Infrastruktur Berbasis Ekonomi Menjadi Fokus Pemdes Metesih

Infrastruktur Berbasis Ekonomi Menjadi Fokus Pemdes Metesih
Infrastruktur Berbasis Ekonomi Menjadi Fokus Pemdes Metesih

Madiun – Hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Metesih Paidjo saat di temui di ruang kerjanya di Kantor Desa Metesih Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun (21/2)

 

Pria yang sudah menjabat di periode ketiganya ini ingin meninggalkan sebuah catatan baik untuk mewujudkan program pembangunan di Desa Metesih yang berkeadilan dan berkelanjutan untuk kesejahteraan warga masyarakat di Desa Metesih.

 

Ada beberapa program yang segera kita realisasikan di tahun ini.

 

” Pemerintah Desa akan membangun kembali gedung PKK yang roboh beberapa waktu lalu, akan kita bangun kembali, sehingga kegiatan ibu – ibu PKK bisa berjalan normal seperti sedia kala,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Ia menegaskan, bahwa semua program pembangunan harus di sesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, dan saat ini masih masih berproses untuk finalisasi dan diajukan ke Pemkab.

 

” Untuk semua kegiatan pembangunan baik yang prioritas dan jangka menengah, pemerintah desa wajib melibatkan semua elemen masyarakat, kita musyawarahkan bersama, sehingga tujuan pembangunan bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga desa terutama dari sisi nilai ekonomisnya.” tegasnya.

 

Dalam susunan RPJMD yang telah di buat oleh Pemdes Metesih ada beberapa program jangka menengah yang telah di rancang dan di laksanakan kedepannya.

 

“, Pemdes Metesih akan menghidupkan kembali sektor UMKM di desa, seperti industri rumah, yaitu pembuatan tempe, kecambah dan lainnya yang berhubungan langsung dengan sektor pertanian,” jelasnya.

 

“, Program kedepan yang kita sedang konsep adalah tentang wisata sawah, yang nantinya akan kita dirikan ruko serta fasilitas pendukung lainnya sebagai tempat kegiatan perekonomian masyarakat, di tempat ini akan kita jadikan sebagai tempat pelaku UMKM untuk menggelar dagangan dan produknya masing – masing, di sisi lain tempat ini nantinya bisa di jadikan sebagai pusat kegiatan olah raga , senibudaya dan kegiatan lainya, jadi kita akan pusatkan di satu titik sebagai tempat pusat kegiatan masyarakat ( PKM ) Metesih,” urainya

 

Terkait dengan program penanganan pandemi covid 19 Pemdes Metesih telah menyalurkan BLT bagi 93 PKM serta beberapa program pelaksanaan vaksinasi kepada warga masyarakat.

 

Pada akhir pembicaraan Kades Metesih berharap kepada warganya agar bersama – sama menjalankan aturan dari pemerintah, terutama agar warga selalu menjalankan prokes disaat pandemi covid.

 

” Saya harapkan semua warga Metesih berperan aktif dalam setiap kegiatan program pembangunan di desa, suport dari masyarakat saya harapkan untuk pembangunan di desa Metesih, semoga di perode akhir masa jabatan ini, saya bisa membuat desa Metesih lebih baik dari sebelumnya, Pemdes berharap pandemi covid 19 bisa segera terkendali sehingga roda perekonomian masyarakat bisa normal kembali,” pungkasnya. ( Suhartanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *