Pemdes Puloniti Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 dan 2

Pemdes Puloniti Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 dan 2
Pemdes Puloniti Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 dan 2

Mojokerto – Pemerintah Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto menggelar penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahap 1 dan 2 tahun anggaran 2022 untuk masyarakat miskin Desa Puloniti yang terdampak covid-19, Senin (21/2/2022) di Balai Desa Puloniti.

 

Saat diwawancarai media ini, Kepala Desa Puloniti Budi Yulianto mengatakan, total ada 85 penerima BLT hari ini. Kalau total dana desa untuk BLT selama setahun ada sebesar Rp. 306 Juta. Dimana di setiap tahapnya, setiap penerima mendapatkan Rp. 300 Ribu.

 

“Untuk tolak ukur penerima BLT adalah penerima yang tidak benturan dengan bantuan lainnya. Jadi tidak boleh penerima BLT menerima bantuan program lain. Sebenarnya kami mengajukan 125 penerima BLT. Namun dalam realisasinya maksimal harus 40 persen. Jadi hanya 85 penerima yang bisa mendapatkan BLT dalam tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Mojokerto Gelar Turnamen Bola Voli Piala Bupati Mojokerto Cup 2024

 

Lebih lanjut dikatakannya, Ketika ada warga yang protes ke saya selaku Kepala Desa Puloniti, maka saya lempar ke RT, RW dan Tokoh Agama. Karena dari merekalah data penerima BLT itu diberikan ke Pemerintah Desa Puloniti.

 

“Jadi begitu prosedur penerima BLT di Pemerintah Desa Puloniti. Semoga dana BLTnya bisa dimanfaat semaksimal mungkin. Semoga Covid-19 segera usai,” harapnya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *