Koramil Puri Kawal Layanan Vaksinasi Anak Di Empat Sekolah

Koramil Puri Kawal Layanan Vaksinasi Anak Di Empat Sekolah
Koramil Puri Kawal Layanan Vaksinasi Anak Di Empat Sekolah

Mojokerto, – Untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi covid-19 disemua kategori usia, Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran hingga kini masih mensuport dan mengawal layanan vaksinasi di wilayah Koramil jajaran. Terlebih vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun dan Lansia yang cakupannya masih dibawah 70 persen.

 

Tidak terkecuali Koramil 0815/04 Puri yang bekerjasama dan berkolaborasi dengan UPT Puskesmas melaksanakan layanan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (03/01/2022).

 

Pgs. Danramil 0815/04 Puri Letda Inf Didik Satrio Wibowo, mengungkapkan, layanan vaksinasi di wilayah binaan dilaksanakan disemua sasaran yang tersebar di desa-desa wilayah Koramil Puri. Namun khusus untuk sumber vaksin TNI, hari ini Senin (03/01) dilaksanakan di empat titik dengan target 250 dosis.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran, Gus Barra Ambil Formulir Penjaringan Calon Bupati Mojokerto

 

Keempat titik ini, lanjutnya, yaitu, SDN Tambakagung dengan target 101 dosis, MI Darul Huda 88 dosis, SD Tunas Harapan Bangsa 44 dosis dan SDS Kiddoz Jalan Jayanegara, Desa Banjaragung, Puri 26 dosis. ”Alhamdulillah, di keempat lokasi ini, cakupan vaksin mencapai 259 dosis, sedikit diatas target”, ujarnya.

 

Dikatakannya lebih lanjut, layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan atensi pimpinan dan harus dilakukan percepatan sehingga target cakupan yang ditetapkan pemerintah segera tercapai, minimal 70 persen dibulan ini. “Harus ada langkah akselerasi, dan hal ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus kerja sama”, ujarnya.

 

“Untuk mencapai target ini, kami bersama Forpimka dan UPT Puskesmas hingga Tiga Pilar dan Nakes Desa bekerjasama untuk mengoptimalkan layanan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di desa-desa wilayah Kecamatan Puri, sehingga capaian segera terwujud sesuai yang ditargetkkan pemerintah, khususnya di wilayah Puri”, tutupnya.

Baca Juga :  Audiensi dengan Pemdes Kedunglengkong, Hadi Gerung Sarankan Pimpinan Mojokerto Belajar Tentang Desa

 

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mengawal dan mendampingi Nakes menggelar layanan vaksinasi di empat sekolah. Para Pembina Desa ini dengan penuh kesabaran membantu jalannya layanan vaksinasi, mulai registrasi, screening, penyuntikan hingga observasi. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *