Kapolsek Muara Telang Pantau Gerai Vaksin Presisi Goes to School di SMK 1 Telang Jaya

Kapolsek Muara Telang Pantau Gerai Vaksin Presisi Goes to School di SMK 1 Telang Jaya
Kapolsek Muara Telang Pantau Gerai Vaksin Presisi Goes to School di SMK 1 Telang Jaya

Banyuasin – Puskesmas Muara telang kembali laksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis ke- 1 jenis Vaksin Coronavac (sinovac) kepada sebanyak 164 pelajar di SMK 1 Muara telang. Rabu (29/9/2021)

Hadir dalam kegiatan Camat Muara telang H.Sobri S.sos.Mm, Kapolsek Muara telang Iptu Jimmy Andry.Sh, Kepala sekolah SMK 1 serta Kepala Puskesmas Telang jaya beserta Staf Tenaga Medis Puskesmas. (Dokter dan Perawat) serta Pelajar penerima vaksin 164 Orang.

Dalam arahannya Kapolsek Muara telang Iptu Jimmy Andry.Sh mengatakan, sebelum pelaksanaan Vaksinasi Menyampaikan ucapan terimakasih kepada pelajar yang telah hadir dan siap menerima Vaksin serta Percepatan vaksinasi bagi pelajar ini untuk membentuk herd immunity agar tidak tertular Covid-19.

“, Selanjutnya kapolsek juga menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi kepada pelajar untuk mendukung program Pemerintah Pusat melalui vaksinasi yang menyasar di sekolah-sekolah serta untuk menunjang Pembelajaran Secara Tatap Muka,” Sambungnya

“, Mekanisme tentang rangkaian pelaksanaan Vaksinasi sendiri di mulai dari Pendaftaran Peserta, Setiap siswa wajib menyerahkan surat persetujuan orang tua, Pemeriksaan Kesehatan/Skrining, Penyuntikan Vaksinasi, Pencatatan/ Observasi serta Menunggu Reaksi Vaksin/Efek Vaksin.

Kapolsekpun berharap, Setelah diberikan vaksinasi agar para pelajar tetap patuhi prokes karena Vaksinasi sifatnya hanya untuk kekebalan tubuh agar tidak rentan apabila terpapar Virus covid19.

” Tetap Patuhi Prokes dengan menerapkan 5M yaitu Memakai makai, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Keramaian serta Mengurangi mobilitas” Tutupnya. (Tri sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *