Kartu Hilang ? Gunakan Saja KIS Digital

Kartu Hilang ? Gunakan Saja KIS Digital
Kartu Hilang ? Gunakan Saja KIS Digital

Mojokerto  – Tidak dapat dipungkiri bahwa gadget menjadi hal yang tidak dapat dilepaskan bagi generasi milenial, terutama handphone. Kemajuan zaman yang sangat pesat ini memunculkan berbagai macam perkembangan teknologi terbaru yang ditujukan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Riska Tri Hananing Tyas (23) merupakan salah satu peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang telah memanfaatkan Mobile JKN.

“Sudah satu minggu ini saya kehilangan kartu JKN-KIS, bingung dan bagaimana cara untuk mengurus kartu,” ungkapnya

Riska terkadang merasa terganggu dan khawatir, karena kartu yang bisa digunakan untuk berobat hilang. Dengan beban pekerjaannya yang membuatnya cukup sibuk, Ia mencoba mencari informasi baik melalui teman atau internet cara untuk mendapatkan kartunya kembali. Ia pun takjub lantaran Mobile JKN dapat mengatasi permasalahannya dengan mudah. Ia mengutarakan bahwa aplikasi Mobile JKN ini sudah banyak fitur-fitur yang bisa di manfaatkan, salah satunya kartu digital. Kini dirinya tidak perlu khawatir lagi apabila kehilangan kartu. Cukup dengan menunjukkan KIS digital saja, sudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto Gelar Apel Pengecekan Personel Paska Libur Lebaran

“Pendaftaran Pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) bisa menggunakan dengan Mobile JKN,” tuturnya

Riska menceritakan, pada mulanya Ia sempat ragu menggunakan KIS Digital pada saat berobat di faskes pertama. Tapi ternyata ketakutan tersebut tidak ia perlukan. Saat di tempat administrasi pendaftaran Riska yang coba menunjukan KIS Digital, langsung dapat dilayani dengan baik dan ramah oleh petugasnya. Kemudian, oleh petugas juga disarankan untuk ambil antrian bisa menggunakan Mobile JKN apalagi di masa pandemi ini.

“(Aku) memberikan apresiasi  kepada BPJS Kesehatan, di era digitalisasi ini memberikan banyak manfaat dan kemudahan untuk mengakses informasi maupun akses pelayanan kesehatan ,yang dapat digunakan di mana dan kapan saja,” ujarnya memuji.

Baca Juga :  Basmi Nyamuk DBD, Babinsa Koramil Dlanggu dan Kutorejo Bersama UPT Puskesmas Lakukan Fogging

Ia pun menyadari bahwa selain dapat menampilkan KIS Digital, ia dapat memanfaatkan Mobile JKN untuk keperluan lain, mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, informasi tagihan dan pembayaran iuran. Ia pun berharap Semoga kedepannya ada fitur-fitur baru yang bermanfaat bagi masyarakat. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *