Apresiasi BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto Kepada Faskes Paling Berkomitmen Tahun 2020

Apresiasi BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto Kepada Faskes Paling Berkomitmen Tahun 2020
Apresiasi BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto Kepada Faskes Paling Berkomitmen Tahun 2020

Mojokerto – BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto memberikan penghargaan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap fasilitas kesehatan yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan fasilitas kesehatan yang paling berkomitmen terhadap mutu pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN–KIS).

Salah satu dalam penilaian yang utama yaitu kesediaan rumah sakit yang telah melaksanakan bridging system yang terintegrasi dengan Mobile JKN. Integrasi ini meliputi pendaftaran online terkait display tempat tidur dan jadwal operasi. Namun, indikator penilaian tidak hanya itu saja tapi juga mencakup profil kompetensi rumah sakit, evaluasi pelaksanaan kerja sama, komitmen mutu pelayanan, serta indeks kepatuhan dan indeks hasil survei WTA (Walk Through Audit).

“Dalam masa pandemi ini bukan hal yang mudah untuk fasilitas kesehatan menjaga mutu pelayanan, dibutuhkan adanya inovasi-inovasi di era digitalisasi dari rumah sakit itu sendiri dalam kontribusinya pada program BPJS Kesehatan,” ujar Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto, Binti Lukluah

Baca Juga :  Berbagi Takjil Depan Markas Koramil, Danramil Puri : Wujud Rasa Syukur

Nominasi terbaik Fasilitas Kesehatan yang telah dipilih oleh BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto terdiri atas 8 yaitu RSUD Kabupaten Jombang, RS EMMA, RS Reksa Waluyo dan RS Pelengkap Medical Center. Sedangkan untuk Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama adalah Puskesmas Gondang, Klinik Rama Medika, dr. Eval Braco Athatur dan drg. Novy Roosita Hayatie.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, Pudji Umbaran, mengutarakan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah mengadakan kegiatan semacam ini sehingga rumah sakit dapat memberikan pelayanan kepada peserta dengan rasa aman, nyaman. Selain itu Pudji juga beraharap dirinya beserta jajaran dapat tetap menjaga kepercayaan dan kepuasan peserta di masa pandemi Covid–19 saat ini.

Baca Juga :  Pasca Banjir, Babinsa Koramil Jatirejo Bareng Perangkat Desa & Warga Perbaiki Pipa Saluran Air

“Saya mewakili keluarga RSUD Kabupaten Jombang berterima kasih atas kepercayaannya yang telah mengapresiasi kinerja teman – teman terkait pelayanan yang diberikan. Dan di era digitalisasi ini, diharapkan adanya inovasi-inovasi yang berkesinambungan antara kami dengan BPJS Kesehatan dan tercipta kemudahan akses dalam memberikan pelayanan dengan mudah serta praktis sehingga memudahkan peserta Dalam mengakses pelayanan,” tutup Pudji. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *