Truk VS Kereta Api, Dua Orang Tewas Seketika di Lokasi Kejadian

Truk VS Kereta Api, Dua Orang Tewas Seketika di Lokasi Kejadian
Truk VS Kereta Api, Dua Orang Tewas Seketika di Lokasi Kejadian

Dump truk tertabrak kereta api (KA) Gaya Baru Malam Selatan di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Bodeh, Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jumat (27/11/2020).

Kejadian ini menyebabkan sopir dan kernet truk tewas di lokasi. Saksi Mata Ali Nur Rohmad (50) mengatakan dump truk nopol S 8174 N melaju dari arah utara ke selatan, atau dari wilayah Kecamatan Perak menuju ke Desa Kayen.

Saat itu, sopir truk Dayat (40), warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo menyalakan musik di dalam kabin. Dia bersama kernetnya, Abdurrohman (43) yang juga warga Gondangmanis.

“Truk dari utara pakai musik. Ada teman dari belakang meneriaki tidak dihiraukan, sampai tertabrak kereta dari timur,” ujar Ali.

Baca Juga :  Marak Aksi Balap Liar, Koramil 0815/06 Kemlagi & Polsek Gelar Patroli Gabungan

Dump truk tersebut tertabrak KA Gaya Baru Malam Selatan saat menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Bodeh. KA yang dikemudikan oleh Frengky Tornado (35) itu melaju kencang dari arah Surabaya ke Jakarta, atau dari timur ke barat.

Seketika truk terseret KA hingga sekitar 500 meter dari perlintasan. Dump truk ini terbelah menjadi dua bagian. Yaitu bagian kepala dan baknya terpisah.

Sementara itu, Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Mursid menyatakan bahwa kecelakaan ini dipicu kelalaian sopir truk yang tidak memperhatikan kedatangan KA saat menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu Dusun Bodeh.

“Kecelakaan ini mengakibatkan sopir dan kernet truk tewas seketika di lokasi. Kedua korban meninggal dunia di TKP karena luka parah,” tandasnya. (Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *