Tim Wasev TMMD Kemenhan RI Kunjungi Kodim 0815/Mojokerto

Tim Wasev TMMD Kemenhan RI Kunjungi Kodim 0815/Mojokerto
Tim Wasev TMMD Kemenhan RI Kunjungi Kodim 0815/Mojokerto

Mojokerto, – Kodim 0815/Mojokerto menjadi sasaran pengawasan dan evaluasi Tim Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI.

Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat ditemui di Makodim 0815 Jakan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (24/11/2020) sore.

Masih lanjut Dandim, kehadiran Tim Wasev Kemenhan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 yang telah berlangsung di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto pada 16 Maret sampai dengan April 2020 lalu.

Dikatakan Dandim, yang menjadi obyek Wasev Tim Kemenhan adalah sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi beberapa sasaran yakni perbaikan jalan, peningkatan jalan usaha tani (JUT), renovasi perpustakaan sekolah dasar dan renovasi musollah.

Selain melaksanakan Wasev TMMD, kehadiran Tim Kemenhan juga melaksanakan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara. “Lima nilai dasar bela negara yang menjadi penekanan Ketua Tim, yaitu, Cinta tanah air dan Bangsa, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Yakin Pancasila sebagai Ideologi negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta Memiliki kemampuan awal bela negara yang baik”, tandas Alumni Akmil Angkatan 2000.

Baca Juga :  Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Pendistribusian Benih Jagung

Pantauan di lapangan, usai menerima paparan Dandim 0815 di Makodim Senin (23/11), Ka Tim Wasev dari Ditjen Pothan Kemenhan RI, Kolonel Kav Tjetjep Darmawan, (Kasubdit Matra Darat Ditkomcad Ditjen Pothan Kemenhan RI), mengungkapkan, Kemenhan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pertahanan dan menyelenggarakan fungsi, diantaranya pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Pertahanan termasuk pelaksanaan kegiatan teknis dari pusat sampai ke daerah, salah satunya melaksanakan kegiatan pengawasan tehadap kegiatan TMMD secara fisik serta melaksanakan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara.

Sesi tanya jawab, dan penyerahan secara simbolis Buku tentang Tataran Dasar Bela Negara dari Ketua Tim Wasev, Kolonel Kav Tjetjep Darmawan kepada Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menjadi penutup lawatan Tim Wasev Kemenhan RI di Makodim 0815/Mojokerto.

Baca Juga :  Wujudkan Polisi Baik dengan Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Tim Wasev Kemenhan RI, Pabung Dim 0815 Mayor Inf Nuriman Siswandi, para Danramil dan Perwira Staf Kodim. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *