HOME // Berita Mojokerto

IKBAR Punya Dua Cara ini Untuk Naikkan Ekonomi Mojokerto

   Pada: November 21, 2020
IKBAR Punya Dua Cara ini Untuk Naikkan Ekonomi Mojokerto

Mojokerto – Calon Wakil Bupati Mojokerto, H.Muhammad Al Barra Lc.M.Hum atau yang akrab disapa Gus Barra menggelar kampanye di Rumah Bapak Otok Purwanto, Dusun Kweden Wetan, Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/11/2020).

,

Dalam Kampanyenya, Gus Barra menjelaskan bahwa kita akan membuat indikator pembangunan. Dimulai dari desa-desa agar pembangunan merata di desa-desa.

“Ada bantuan keuangan desa hingga 5 milyar agar desa tersebut bisa berdaya dan memberdayakan warga Desanya. Bisa digunakan untuk BUMDes. Bisa untuk memperbaiki jalan dan hal positif lainnya,” kata Gus Barra.

Gus Barra menambahkan, untuk membangun SDM, kita akan membangun 3 aspek. Yang pertama aspek pendidikan. Anak-anak kita harus bermoral dan berakhlakul karimah.

“Jadi nanti Ikfina-Barra (IKBAR) punya program. Siang hari mereka sekolah. Kemudian di sore harinya mereka harus belajar agama. Yang bekerjasama dengan TPQ dan Pondok Pesantren. Tujuannya agar anak-anak kita mempunyai bekal yang cukup dan bermanfaat untuk orang tuanya,” terang Gus Barra.

Aspek yang kedua adalah kesehatan. Kita memiliki perencanaan. Apalagi Bu ikfina ini adalah seorang Dokter. Beliau tau caranya agar masyarakat Mojokerto sehat-sehat.

“Kemudian aspek yang ketiga adalah Ekonomi. Pasca Covid pasti ekonomi akan turun. Untuk menaikkan lagi, kita sudah siapkan strategi antara lain dengan mengoptimalkan pariwisata. Baik itu sarana maupun prasarananya agar menarik wisatawan sehingga menambah penghasilan asli daerah. Kemudian cara yang kedua adalah merayu investor agar membuat lapangan kerja di Mojokerto, tentu dengan perjanjian, mayoritas pekerjanya wajib orang Mojokerto,” tutup Gus Barra. (Jay)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.