Tingkatkan Profesionalisme Anggota Kodim 0815 Melaksanakan Latihan Menembak

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Kodim 0815 Melaksanakan Latihan Menembak
Tingkatkan Profesionalisme Anggota Kodim 0815 Melaksanakan Latihan Menembak

Mojokerto, – Untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, ratusan Prajurit Kodim 0815/Mojokerto dilatih menembak senjata ringan. Latihan menembak merupakan salah satu sarana untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan dasar prajurit.

Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat dikonfirmasi Kamis (19/11/2020) sore di Makodim 0815. Lebih lanjut mantan Danyon Raider Khusus 752/VYS Sorong Papua Barat ini, menegaskan latihan merupakan kesejahteraan prajurit. “Melalui latihan (menembak) ini diharapkan naluri tempur dasar prajurit akan terus terasah dan terpelihara,“ tandas Alumni Akmil Angkatan 2000.

Pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah ini menandaskan, latihan menembak ini menjadi kewajiban bagi prajurit guna memelihara dan mengasah kemampuan dasar menembak, sehingga diharapkan para prajurit tidak kehilangan naluri tempur.

Baca Juga :  Berbagi Takjil Depan Markas Koramil, Danramil Puri : Wujud Rasa Syukur

“Kendati sudah di Satuan Kewilayahan, semua prajurit diharuskan mengikuti latihan menembak, karena ini merupakan program Komando Atas yang dilaksanakan setiap triwulan dalam tahun anggaran berjalan,” tegasnya.

“Pun demikian, meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, latihan menembak ini tetap harus dilaksanakan dan dimaksimalkan, namun mekanismenya menyesuaikan situasi kondisi dengan mempedomani protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, latihan menembak senjata ringan laras panjang dan pistol ini diikuti Personel Militer dari Makodim 0815/Mojokerto dan Koramil Jajaran serta dilaksanakan dengan mengedepankan prosedur pengamanan tetap dan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Ditambahkan Pasiops Kodim 0815/Mojokerto Lettu Inf Akhmad Rifa’i, latihan menembak senjata ringan ini berlangsung di Lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Mojosari, selama tiga hari, mulai Selasa (17/11) lalu, hingga hari ini, Kamis (19/11) yang dilaksanakan secara bergelombang. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *