HOME // Berita Mojokerto

Danrem 082/CPYJ Bagikan 1000 Masker di Pasar Benpas

   Pada: November 20, 2020
Danrem 082/CPYJ Bagikan 1000 Masker di Pasar Benpas

Mojokerto – Meskipun kasus Covid-19 di wilayah Mojokerto dan sekitarnya saat ini cenderung menurun tetapi Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dan prajuritnya tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan kembali melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat serta memberikan sosialisasi pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan. Kali ini sasaran pembagian yang dijadikan prioritas adalah para pedagang di pasar Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Jumat (20/11/2020).

,

Menurut Danrem, pasar merupakan tempat yang potensial sebagai tempat penyebaran Covid-19 dikarenakan pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehingga rawan terjadi kerumunan. Terlebih lagi apabila masyarakat yang melaksanakan aktifitas jual beli di pasar tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan pembagian masker di Pasar Benteng Pancasila ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Korem 082/CPYJ kepada masyarakat dalam hal pencegahaan penyebaran Covid-19. Melalui pembagian yang cukup masif ini diharapkan masyarakat semakin sadar arti penting mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama dalam mencegah mewabahnya Covid-19,” ungkapnya Danrem.

“Masyarakat Mojokerto harus dapat beradaptasi dengan kondisi ini, sehingga keselamatan masyarakat terjamin tapi kegiatan perekonomian juga dapat tetap berjalan. Manfaatkan perkembangan teknologi untuk mengurangi kegiatan tatap muka di luar rumah dengan menggunakan media sosial maupun aplikasi lain dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari,” papar Danrem.

Pada kegiatan kali ini, Danrem telah menyiapkan 1000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat di Komplek Pasar Benteng Pancasila. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam kesempatan ini Danrem didampingi oleh Dandim 0815/Mojokerto, Para Kasi Korem serta Prajurit Korem 082/CPYJ.
(Jay)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.