Berharap Pilkada Kondusif, Polresta Malang Kota Gelar Khatam Al Quran

Berharap Pilkada Kondusif, Polresta Malang Kota Gelar Khatam Al Quran
Berharap Pilkada Kondusif, Polresta Malang Kota Gelar Khatam Al Quran

Malang – Demi kelancaran pilkada serentak. Polresta Malang Kota menggelar Pengajian Khotmil Al Quran atau Khatam Al Quran bersama tokoh agama dari PBNU dan Muhammadiyah Kota Malang sebagai wujud permohonan kepada Allah SWT agar terlaksananya Pilkada serentak 2020 yang sehat, bermartabat dan Jawa Timur kondusif, Kamis (19/11/2020).

Dalam giat Khatam Al Quran ini dihadiri Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika S.E. dan Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko.

Serta anggota TNI-Polri termasuk pihak akademisi dan para tokoh agama perwakilan PCNU Kota Malang dan PD Muhammadiyah Kota Malang, bertempat di Masjid Baiturrohman Polresta Malang Kota.

Kegiatan Khatam Al Quran secara virtual ini berpusat di Mapolda Jatim dalam rangka Pilkada serentak yang sehat, bermartabat dan Jawa Timur yang kondusif yang juga dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Polresta di wilayah hukum Polda Jatim.

Baca Juga :  Polres Malang Berhasil Amankan Dua Tersangka Spesialis Pembobol Sekolah saat Libur Lebaran

Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, dalam kegiatan Khotmil Al Quran atau yang biasa membaca Al Quran tidak hanya diikuti oleh anggota Polresta Malang Kota saja, tetapi juga rekan dari Kodim 0833/Kota Malang.

“Termasuk Wakil Wali Kota Malang Ir Sofyan, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika dan para tokoh agama dari perwakilan PCNU Kota Malang dan PD Muhammadiyah Kota Malang,” katanya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata dirinya menjelaskan, kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Polres maupun Polresta yang ada di jajaran kepolisian wilayah Jawa Timur.

“Dengan harapan, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 bisa berjalan dengan lancar dan aman hingga akhir kegiatan yang mana kegiatan ini dipelopori Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran yang kini mendapat jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya,” tutupnya. (Erik/Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *