Korem 082/CPYJ Gelar Garjas Periodik II Tahun 2020

Korem 082/CPYJ Gelar Garjas Periodik II Tahun 2020
Korem 082/CPYJ Gelar Garjas Periodik II Tahun 2020

Mojokerto – Daya tahan tubuh yang kuat dapat diperoleh dengan olahraga teratur. Hal ini bisa menjadi salah satu benteng yang kokoh dalam menghadapi Virus Corona.

Untuk itu, dalam rangka memelihara dan eningkatkan kemampuan fisik prajurit untuk mendukung kelancaran tugas pokok satuan, Korem 082/CPYJ melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik II tahun 2020 di lapangan Stadion Gelora Ahmad Yani Kota Mojokerto, Kamis (12/11/2020 ).

Dalam kesempatan ini Pgs Kajasrem 082/CPYJ Letda Inf Yeruwanto mengatakan bahwa kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani meliputi kesegaran jasmani A lari selama 12 menit dan kesegaran B terdiri dari Pull Up, Shit Up,  pus Up, Lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan Renang jarak 50 meter.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan Koramil 0815/12 Ngoro Dampingi Poktan Tanam Jagung Serentak

“Tes Kesamaptaan jasmani dilaksanakan tiap semester secara rutin. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur Kesamaptaan Jasmani seorang prajurit sehingga kondisi fisik prajurit tetap terjaga,” ujar Pgs Kajasrem.

Pelaksanaan Garjas tahun ini tetap mengikuti anjuran pemerintah yang telah ditetapkan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh, cek tekanan darah, menggunakan masker sebelum pelaksanaan kegiatan dan menjaga jarak antar peserta dengan melakukan pembatasan peserta dalam setiap gelombang pelaksanaan tes.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kajasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Nanang Arianto didampingi oleh Kasrem 082/CPYJ, Letkol Arm Beni Sutrisno S.Sos, Pasipersrem 082/CPYJ Mayor Caj Candra Yuniarti S.S. serta tim pengawas dari Jasdam dan Binkar Kodam V/Brawijaya. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *