1 dari 6 Pasien Positif Covid-19 Ponorogo Dinyatakan Sembuh

Ponorogo – Satu dari enam pasien positif covid-19 Ponorogo yang dirawat di RSUD dr. Harjono dinyatakan sembuh. Kabar baik tersebut disampaikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muhclissoni saat menggelar konferensi pers terbatas di Pringgitan atau Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Jumat (17/4/2020).

Bupati Ipong mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh itu merupakan peserta pelatihan TKHI di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien tersebut masih harus melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan tetap dalam pengawasan Pemkab Ponorogo.

“Dari enam orang yang terkonfirmasi positif, satu orang dinyatakan sembuh tetapi masih harus melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan Kemenkes serta pengawasan ketat dari pemerintah daerah,” jelas Bupati.

Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

Terkait dengan perkembangan lima pasien positif corona lain yang sedang dirawat, Bupati Ponorogo mengatakan jima kondisinya saat ini jauh lebih baik. Bahkan menurutnya pasien tersebut sudah bisa dikatakan sembuh. Akan tetapi, pihaknya tetap harus menunggu uji swab ulang dengan hasil yang benar-benar negatif.

“Kami masih menunggu hasil swab ulang terhadap lima pasien konfirmasi positif lainnya. Kita tunggu saja, mudah-mudahan hasil swabnya segera keluar dan hasilnya negatif atau sembuh,” imbuh Bupati.

Untuk diketahui, sampai dengan hari ini, Jumat (17/4/2020) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD dr. Harjono tinggal tiga orang. Terdiri dari dua anak-anak dan satu dewasa. Berdasar rapid test, dua anak tersebut hasilnya reaktif, sedangkan 1 dewasa negative. Hanya saja karena mempunyai pneumonia, maka sesuai Permenkes terkait pencegahan penyebaran covid-19 ia harus dirawat dalam status PDP. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *