HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Kodim 0815 Mojokerto Gelar Istghotsah & Do’a Bersama

   Pada: Desember 27, 2019

Mojokerto, – Sebagai bentuk ungkapan syukur sekaligus memohon perlindungan kepada Allah SWT, menjelang tutup tahun 2019 dan menyambut tahun baru 2020, Kodim 0815 Mojokerto menggelar Istighotsah di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (26/12/2019) malam.

Istighotsah ini bentuk permohonan sekaligus meminta perlindungan kepada Allah SWT agar kita semua khususnya warga Kodim 0815 Mojokerto senantiasa mendapat limpahan rahmat, keselamatan dan dijauhkan dari marabahaya.  Hal tersebut diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf  Dwi Mawan Sutanto, SH., saat mengawali acara Istighotsah.

,

“Istiqhotsah dan do’a bersama ini penting dilakukan agar Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto selalu  mendapatkan berkah, hidayah, anugerah dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdian terbaik kepada agama, negara dan bangsa serta TNI-AD,” tandasnya.

Lebih lanjut Dandim 0815 mengajak untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang dianugrahkan Allah SWT.  Wujud syukur kita bisa diterapkan dengan iman dan taqwa.  Selain itu, bisa dilakukan melalui pengabdian yang tulus dan ikhlas, berbuat terbaik demi satuan ini.

Untuk itu, lanjut Abituren Akmil Angkatan 2000,  kita harus memiliki semangat yang tinggi dalam menjalani hidup untuk melaksanakan tugas mulia. Tidak ada orang yang sukses tanpa ada peranan keluarga dan pihak lain termasuk dalam Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto.

“Faktor tersebut menjadi peran penting guna meraih sukses,” tutur Dandim dilanjutkan memotong tumpeng untuk diserahkan kepada Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Suparno yang akan memasuki MPP di awal tahun 2020.

Pantauan di lapangan, kegiatan Istighotsah dan do’a bersama yang dipandu Ustadz Zainuri, S.Pd.I., tersebut diikuti ratusan Prajurit, PNS AD, Persit KCK Kodim 0815 Mojokerto dan Koramil jajaran.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin, para Danramil Jajaran Kodim 0815, Perwira Staf, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 0815 beserta Pengurus dan para Ketua Persit KCK Ranting Koramil jajaran. (jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.