HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Febriana Meldyawati Tanggapi 2 Hal ini Saat Menggelar Reses 2019

   Pada: Desember 16, 2019

Mojokerto – majalahglobal.com : Anggota DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati, SH yang merupakan Politisi PDI Perjuangan ini menggelar serap aspirasi masyarakat (reses) di Jalan Miji Kelurahan Kranggan, Kota Mojokerto, Minggu (15/12/2019).

,

Menanggapi warga Miji dan sekitarnya yang mengeluhkan kurangnya alat kesehatan di posyandu balita, Febriana Meldyawati, SH mengatakan jika hal ini merata keadaannya hampir seluruh posyandu di Kota Mojokerto.

“Malah ada yang urunan antar kadernya. Kebetulan saya sering memberikan bantuan timbangan dan alat ukur, ini alat yang sering dikeluhkan banyak dibutuhkan. Saya pernah sharing dengan dinas terkait mengapa urusan kesehatan seperti ini kurang mendapat perhatian. Ada Pelindo II yang memberikan CSR berupa alat mainan diposyandu tapi tidak menyeluruh. Menurut saya dengan kebutuhan riil masyarakat seperti ini seharusnya CSR bisa di manage sedemikian rupa dan harus memprioritaskan kebutuhan masyarakat. Bangun tower sekar sari pakai dana CSR bisa, padahal kebutuhan alat kesehatan di posyandu banyak yang rusak dan perlu mendapatkan perhatian dan pembenahan,” terangnya.

Tanggapan yang terakhir yakni terkait keluh kesah wali murid yang menghadiri banyaknya event pemkot. Walimurid sudah berupaya mengeluarkan uang pribadi untuk makeup dan sewa pakaian, tetapi ketika kegiatan berlangsung sampai siang banyak anak yang tidak diperhatikan terkait konsumsi selama kegiatan. Menanggapi hal tersebut, Febriana Meldyawati, SH mengatakan jika event pemkot itu terjadwal dan ada anggaran.

“Seharusnya pemkot berterima kasih dan mengapresiasi itikad baik warganya yang mau mensupport kegiatan pemkot, hal ini juga harus diimbangi dengan apa yang menjadi kebutuhan siswa sebagai pengisi acara. Ya ini menjadi catatan untuk pemkot menevaluasi kegiatan kedepannya,” tutupnya.

Acara yang terakhir, Anggota DPRD Kota Mojokerto, Febriana Meldyawati, SH bersama kerabat melda membagikan goodie bag kepada undangan reses sebagai kampanye untuk diet plastik sekali pakai. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.