HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Danramil 0815/19 Magersari Sosialisasikan Peran Dan Fungsi FKUB

   Pada: Desember 11, 2019

Mojokerto, – Danramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno bersama mensosialisasikan peran dan fungsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Kranggan Jalan Sudirman Nomor 40 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (10/12/2019).

,

Camat Kranggan, Rahmi Widjajanti, Sos., MM., saat membuka kegiatan, menyampaikan harapannya agar di wilayah Kranggan terwujud kerukunan antar umat beragama sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Senada dengan Camat Kranggan, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, juga mengungkapkan sosialisasi ini sangat penting dilakukan agar peran dan fungsi FKUB diketahui masyarakat luas.  FKUB memiliki peranan yang sangat penting bersama-sama dengan aparat Pemerintah, TNI dan Polri dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang berkaitan dengan agama, aliran kepercayaan dan lain-lain.

Danramil juga meminta kondusifitas wilayah Kranggan tetap terpelihara bahkan akan lebih kondusif ketika masyarakatnya khususnya para pemeluk agama memiliki sikap toleran yang tinggi. “Jangan mudah dipecah belah melalui berita-berita dan isu hoax karena tujuannya hanya ingin menciptakan suasana tidak kondusif,” tandas Danramil.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Mojokerto, KH. Faqih Usman, Lc., diantaranya menyampaikan, FKUB ingin selalu berupaya meningkatkan jalinan silaturrahmi antar seluruh komponen masyarakat sehingga seluruh warga masyarakat akan dapat melaksanakan ibadah, kegiatan dan aktivitas lainnya dengan aman dan nyaman.

Ditambahkannya, tidak ada paksaan dalam melakukan ibadah, baik antar umat beragama maupun antar elemen masyarakat dalam kehidupan bersama, untuk itu harus saling menghormati dalam setiap pelaksanaan ibadah.  Selain itu, harus ada keseimbangan antara semua kepentingan, di lingkungan manapun. Setiap ada permasalahan agar diselesaikan secara baik dan tidak menimbulkan dampak yang negatif bagi lingkungan.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Kapolsubsektor Kranggan Iptu Matulessy, Sekretaris FKUB Kota Mojokerto Drs. Nur Rahmat beserta perwakilan anggota FKUB dari unsur Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Khong Hucu serta undangan lainnya. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.