HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Upacara Peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-74 Tahun 2019

   Pada: November 15, 2019

Mojokerto – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, menjadi inspektur upacara peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-74 tahun 2019 dengan tema “Brimob Untuk Indonesia”, Kamis (14/11) pagi di lapangan Pendapa Agung Trowulan.

,

Upacara dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, bersama dengan Wakapolda Jawa Timur, Pejabat Utama Polda, Perwakilan Polres se-Jawa Timur, Forkompida Mojokerto, OPD terkait, Bhayangkari Polda Jatim, Satuan Brimob Jawa Timur sebagai peserta upacara.

Wagub Emil pada amanat sambutan mengaku bangga, karena Brimob telah berhasil melakukan pengamanan seperti Pilpres, Pileg, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, serta pengamanan aksi terorisme. Juga konflik yang sempat pecah beberapa waktu lalu, yakni kerusuhan Papua dan unjuk rasa penolakan RUUKUHP dan KPK.

“Saya mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat, dalam menanggulangi konflik sosial di Papua. Serta serta mendukung penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata di Papua. Termasuk mengamankan unjuk rasa besar-besaran RUU KUHP dan KPK,” kata Emil.

Wagub Emil juga berpesan kepada seluruh anggota Brimob dan Kesatuan Polri, untuk selalu meningkatkan imtaq, melasanakan tugas karena ibadah, menjaga kehormatan pribadi dan kesatuan institusi Polri.

Upacara ditutup dengan aksi teatrikal dari siswa-siswi SMAN 1 Gondang, lembaga pelestari adat dan budaya Majapahit, Padepokan Klampis Ireng, Paguyuban Putro Wayah Mojopahit, Markas 99 Trowulan, dan tim Karawitan Kangen Job. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.