HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Momen Hari Pahlawan Babinsa Jatirejo Ajari Wasbang Siswa SD

   Pada: November 11, 2019

Mojokerto – Masih dalam Momen 10 Nopember yang dikenal sebagai Hari Pahlawan dan diperingati setiap tahun dimanfaatkan Koramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto untuk membekali wawasan kebangsaan bagi siswa siswi SDN Sumengko, Desa Sumengko Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur Senin (11/11/2019) pagi.

,

Serda Syaiful Hozi menjelaskan siswa sekolah dasar perlu dibekali wawasan kebangsaan karena usia seperti ini memiliki nilai yang sangat strategis dalam upaya pembinaan sumber daya manusia, khususnya agar lebih mencintai tanah airnya, memiliki rasa bela negara, dan memiliki semangat juang.

Lebih lanjut Serda Syaiful H menjelaskan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang panjang, mulai zaman kerajaan berlanjut ke zaman penjajahan Belanda, Jepang. Di masa tersebut banyak para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan mengorbankan harta benda, jiwa dan raga.

Moment peringatan Hari Pahlawan tahun ini, diharapkan para siswa sebagai generasi penerus bangsa harus meneladani sikap, jiwa dan semangat para Pahlawan sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam belajar

Tak lupa Serda Syaiful Hozi  menyinggung pepatah, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

“Adik-adik harus semangat dalam belajar, jauhi hal hal negatif seperti (Narkoba, Miras) dan kurangi penggunaan Medsos, lebih fokus kepada pelajaran sekolah,” demikian pinta Serda Syaiful Hozi Babinsa Koramil 0815/15 Jatirejo dalam penutupnya. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.