HOME // Berita Mojokerto // Uncategorized

Koramil 0815/13 Kutorejo Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

   Pada: November 8, 2019

Mojokerto – Untuk memaksimalkan pembinaan teritorial di wilayah binaan, Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II TA. 2019, di Aula Makoramil Jalan Mayjen Soemadi, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur  Rabu (6/11/2019).

,

Kegiatan bertema “Melalui  Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Di Wilayah Koramil 0815/13 Kutorejo, TNI AD Siap Meningkatkan Kemampuan Temu Dan Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah NKRI”.

Di awal acara Danramil 0815/13 Kutorejo, Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan, sehingga memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat.

Masih kata Danramil, sasaran lain dari kegiatan ini yaitu meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah, serta membentuk mitra karib baru guna mengoptimalkan pembinaan teritorial.

“Penyelenggaraan kegiatan ini sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka mencapai keberhasilan Tugas Pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama dalam menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.

Selain Danramil, Camat Kutorejo Drs. HM. Budiono dan Kapolsek Kutorejo AKP Margo Sukwandi, SH., yang hadir pada kesempatan tersebut, juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan mengajak agar Tiga Pilar Desa lebih sinergis dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

Hadir dalam kegiatan, antara lain Perangkat Kecamatan Kutorejo, Para Babinsa, Kades, PPL, Mitra Karib dan undangan lainnya, secara keseluruhan tidak kurang dari 65 orang. (Jayak)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.