HOME // Berita Lombok // Uncategorized

TBM Semeton Bace Terima Bantuan 150 Buku dari Perpusda Lombok Tengah

   Pada: Mei 8, 2019

Lombok Tengah – majalahglobal.com : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lombok Tengah menyerahkan bantuan buku untuk pengembangan Tamaan Bacaan Masyarakat (TBM) Semeton Bace Dusun Montor Timuk, Desa Marong, Kec. Praya Timur, Kab. Lombok Tengah, Selasa, (07/05/2019).

,

TBM Semeton Bace tersebut mendapatkan bantuan 1 kardus yang berisi buku sebanyak 150 judul.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Lalu Rinjani, M.Si kepada Ketua TBM Semeton Bace Ahmad Jaelani, S.Pd.

Drs. Lalu Rinjani, M.Si. berharap bantuan buku tersebut bisa mendorong minat baca anak-anak dan masyarakat di Desa Marong.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan, gerakan dan dedikasinya yang dilakukan para pemuda-pemudi di Kab. Lombok Tengah, mereka dimasing-masing desanya menjadi penggerak literasi dengan mendirikan TBM. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lombok Tengah akan terus bersinergi, bekerjasama dan melakukan pendampingan serta pembinaan dengan komunitas baca untuk bersama-sama menggalakkan minat minat baca masyarakat di desa” Ujarnya.

Lebih lanjut Kadis Muda tersebut menjelaskan pihaknya akan membentuk forum TBM Se-Kab. Lombok Tengah sehingga nantinya dapat saling bertukar pikiran, saling membantu dan memberikan informasi pembinaan/lomba dll antar TBM.

Sementara itu Ahmad Jaelani, S.Pd Ketua TBM Semeton Bace mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada TBM Semeton Bace, pemberian bantuan buku ini akan motivasi masyarakat Desa Marong untuk giat lagi membaca karena banyak koleksi buku yang dapat mereka baca.

“Disamping untuk meningkatkan minat baca masyarakat, kami TBM Semeton Bace juga ingin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap dunia literasi. Sehingga nantinya dapat menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan mereka” Ujar Guru PAI SMAN 6 Mataram tersebut. (Yopi)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.