HOME // Berita Lumajang // Uncategorized

Siswa RA Aisiyah Kunjungi Makoramil 0821/18 Tempursari

   Pada: Februari 14, 2019

LUMAJANG – majalahglobal.com : Puluhan siswa RA Aisyiah Tegalrejo mengunjungi Makoramil 0821/18 Tempursari dalam rangka pengenalan dan menjalin tali silaturahmi kepada instansi Pemerintah dan Militer yang ada di Kecamatan Tempursari, Kamis (14/02/2019).

,

Puluhan siswa tersebut didampingi oleh dewan guru RA Aisiyah dan diterima oleh personel Koramil 0821/18 Tempursari yang dipimpin oleh Bati Tuud, Pelda Safrudin.

Idajulul Miati, Kepala RA Aisiyah disela kunjungannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan kepada anak didiknya tentang keberadaaan fungsi dan tugas TNI yang ada di wilayah.

“Tidak hanya itu, kegiatan kunjungan ke Koramil ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan luas,” tambahnya.

“Selama ini Koramil Tempursari sangat aktif dalam kegiatan di wilayah termasuk ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Tempursari, sehingga kami merasa sangat perlu mengajak anak-anak agar mereka lebih mengenal dan tahu dimana letak kantor Koramil serta apa tugas dan fungsinya,” tutur Ida.

Sementara itu, Pelda Safrudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Guru pembimbing dan murid RA Aisyah Tegalrejo yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke kantor Koramil.

Dirinya berpesan, agar para siswa rajin belajar, senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian serta selalu menghormati guru maupun sesama murid.

“Jaga kerukunan dan kekompakan, tetap semangat dalam belajar agar kelak  menjadi generasi penerus yang mumpuni dan sukses, jangan lupa selalu berbakti dan minta doa orang tua sebelum berangkat ke sekolah,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam kunjungan tersebut, siswa RA Aisyah Tegalrejo diberikan permainan yang disertai dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan, agar tertanam dalam diri masing-masing siswa rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa, serta dijadikan acuan sebagai pemacu semangat dalam meraih cita-cita mereka,” pungkas Pelda Safrudin. (Dandy)





Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.